banner 970x250

DPRD Jabar Meminta Pemprov Perbanyak Program Pemberdayaan Masyarakat

DPRD Jabar Meminta Pemprov Perbanyak Program Pemberdayaan Masyarakat
Sekretaris Komisi IV Buky Wibawa Karya Guna menghadiri Acara Temu Pimpinan Untuk Aspirasi Masyarakat (TEPAS) di Gedung Pakuan, Kamis (25/3/2021). (Foto : Humas DPRD Jabar).

Bandung, Brilianews.com – Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Buky Wibawa Karya Guna, mengapresiasi program inovasi yang digagas Pemprov Jabar untuk menggugah partisipasi masyarakat dalam menyampaikan aspirasi.

“Dengan aspirasi yang disampaikan secara langsung, kita semakin tau apa yang dibutuhkan dan diharapkan oleh masyarakat. Karena pada dasarnya pembangunan itu ditujukan untuk masyarakat” ucap Buky usai menghadiri Acara Temu Pimpinan untuk Aspirasi Masyarakat (Tepas) di Gedung Pakuan, Kamis (25/3/2021).

Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Gerindra Persatuan ini menyebut, salah satu kunci terpenting dalam program pembangunan, adalah keseriusan pemerintah merumuskan program yang mengutamakan pemberdayaan masyarakat.

Baca Juga  Delapan Kabupaten Kota di Jawa Barat Sepakat Terapkan Platform Digital Service Living Lab

“Harus memiliki banyak program terutama berhubungan dengan pemberdayaan masyarakat, terutama di masa pandemi,” katanya.

Menurut Buky saat ini konsentrasi pembangunan bukan hanya pada pemulihan kesehatan, tapi juga pemulihan ekonomi dan ketahanan pangan, ” imbuhnya.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah merangkum sekitar 36.000 saran yang  disampaikan oleh masyarakat melalui kotak saran, yang tersebar di setiap kantor desa dan melalui media sosial serta aplikasi percakapan.

Dari 36.000  saran tersebut terpilih 5 saran terbaik dan terfavorit yang akan dijadikan bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan.

Baca Juga  Mumtaz Festival dan West Java Modest Fashion 2024, Moment UMKM dan Fashion Jabar Naik Kelas

Para pengirim saran terbaik akan mendapatkan apresiasi, berupa laptop, gawai dan satu set perlengkapan pendukung Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) seperti masker. (Adi)