banner 970x250

RBM Kota Bandung Berikan 200 Paket Nutrisi untuk Penyandang Disabilitas

RBM Kota Bandung Berikan 200 Paket Nutrisi untuk Penyandang Disabilitas

Bandung, Brilianews.com – Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat (RBM) Kota Bandung, memberikan bantuan 200 paket sembako dan susu kepada keluarga penyandang disabilitas.

Bantuan diserahkan secara secara simbolis, di Pendopo Kota Bandung, Jln. Dalem Kaum, Rabu (10/3/ 2021).

Ketua RBM Kota Bandung, Siti Muntamah menyampaikan, RBM Kota Bandung memiliki Rumah Cinta Inklusi, sehingga mengerahui persoalan para penyandang disabilitas.

“Kita semakin tahu bahwa ternyata keluarga atau peyandang disabilitas, memiliki persoalan yang perlu kita bantu,” katanya.

“Mulai dari kekurangan gizi, butuh bimbingan dari caregiver-nya, ditambah juga keilmuan cara menerapi berbasis keluarga. Untuk itulah insyaallah RBM didukung Pemkot Bandung dan pihak-pihak terkait, memberikan bentuk cinta ini bersama-sama,” tambahnya.

Baca Juga  HUT ke-62, Yonzipur 9/1 Kostrad Gelar Lomba Memasak

Menurut Siti, saat ini baru bisa terkumpul sebanyak 200 paket. Namun jumlah tersebut sangat berarti bagi penerima manfaat dan diharapkan ke depan pihak-pihak lain pun bisa turut membantu.

“Ini dukungan dari BJB (Bank Jabar Banten), pihak lain pun ada yang membantu seperti dari Rotary, Matahati, dan komunitas lainnya. Alhamdulillah saya senang bahwa penta helix untuk menghadirkan Bandung Ramah Disabilitas itu bukan sekedar tagline, tapi memang hadir,” ungkapnya.

Baca Juga  Perlu Pemerataan Dokter Gigi Spesialis Sampai ke Pelosok Daerah

Paket berisi susu cair, susu bubuk, beras, madu, biskuit, dan kecap. “Intinya sembako ditambah susu dengan nilai Rp250 ribu,” katanya. (Afria)