banner 970x250

Ridwan Kamil Mengutuk Keras Aksi Bom Bunuh Diri di Makassar

Ridwan Kamil Mengutuk Keras Aksi Bom Bunuh Diri di Makassar
Ridwan Kamil Mengutuk Keras Aksi Bom Bunuh Diri di Makassar

Bandung, Brilianews.com – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengutuk keras aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021).

“Saya sangat prihatin. Di saat kita lagi susah menangani COVID-19, masih ada tindakan kriminal terorisme, yang menyertai keseharian kita yang cukup sulit,” kata Ridwan Kamil di Kota Bandung, Minggu (28/3/2021).

“Jadi saya sangat mengutuk keras, apalagi dilakukan di rumah ibadah,” imbuhnya.

Ia mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan aparat keamanan, khususnya kepolisian, untuk meningkatkan kewaspadaan di Jabar.

Baca Juga  Pemkot Bandung Beri Bantuan Kepada 2.870 Mahasiswa dan 10.267 Guru Keagamaan

“Karena itu, saya sudah mengoordinasikan kepada pihak-pihak keamanan yang berwenang, khusunya kepada Kapolda Jabar, untuk meningkatkan kewaspadaan di Jabar,” tuturnya.

“Jangan sampai ada kejadian yang tidak terantisipasi seperti hal yang tersebut di Jabar,” tambahnya.

Selain itu, melalui akun instagram resminya, Ridwan Kamil menyatakan, bahwa bangsa Indonesia dilahirkan dari keberagaman.

“Sampai kapan pun kita akan tetap beragam. Lawan semua upaya yang ingin memecah belah kerukunan kita. Semoga kita selalu membela Pancasila yang menjadi dasar hidup harmoni dalam keberagaman,” tulisnya. (Afria)