banner 970x250

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Resmikan Asrama Timnas Pelajar U-16

Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana, Resmikan Asrama Timnas Pelajar U-16

Bandung, Brilianews.com – Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana meresmikan asrama tim nasional (timnas) pelajar U 16 yang diberi nama asrama Bhintuka, di Jalan Muara Sari l Kecamatan Bojongloa Kidul kota Bandung, Jum’at (26/3/2021).

Sebanyak 22 pemain sepak bola yang tergabung dalam Garuda Muda, kini menghuni Asrama Bhintuka yang merupakan akronim dari Bhineka Tunggal Ika.

Mereka adalah pemain sepak bola yunior dari seluruh Indonesia, yang dikumpulkan oleh Kementerian Penuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk digembleng di asrama ini.

Yana Mulyana berharap, tim Garuda Muda ini mampu menorehkan prestasi, baik lokal, nasional sampai internasional.

Baca Juga  Jokowi Apresiasi Kemenangan Telak 4-1 Timnas Indonesia atas Yordania dalam Piala Asia U-23 AFC

“Mudah-mudahan bisa memberikan prestasi yang baik dan menjadi inspirasi bagi persepakbolaan khususnya di Kota Bandung,” kata Yana.

Sementara itu, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Raden Isnanta menyampaikan, di asrama ini para pemain nantinya bisa diskusi, pembinaan mental, karakter dan belajar.

“Ruangannya representatif, sehingga sukses di semua lini. Bukan hanya menggiring bola di lapang, tapi juga berpikir pintar untuk menyusun taktik dalam permainan,” ujarnya.

Manager Timnas Pelajar U-16 Kemenpora RI, Ray G. Manurung mengatakan, selama tinggal di asrama mereka juga mengikuti kegiatan ekstrakurikuler, seperti belajar bahasa, pembentukan karakter sampai melakukan podcast dengan konten yang sesuai.

Baca Juga  Flyover Kopo Bandung Diujicoba Seminggu

“Pembentukan timnas ini bukan hanya di lapangan saja, tapi juga kita membentuk karakter mereka seperti mental, itu utama,” ujar Ray G. Manurung.

“Jadi kalau pemain bola ingin berprestasi lebih mendunia, butuh dukungan teknis seperti tempat, kebersihan, didikan, kursus bahasa sampai multimedia ada di sini,” jelasnya. (Adi)