banner 970x250

Nasa – SpaceX Sukses Luncurkan Empat Astronot Mengunakan Crew Dragon Endeavour

Nasa - SpaceX Sukses Luncurkan Empat Astronot Mengunakan Crew Dragon Endeavour
Nasa - SpaceX Sukses Luncurkan Empat Astronot Mengunakan Crew Dragon Endeavour

Florida, Brilianews.com – Nasa bekerja sama dengan SpaceX sukses luncurkan empat astronot menggunakan Crew Dragon Endeavour (Crew-2) menuju Stasiun Luar Angkasa Internasional (International Space Station, ISS) pada hari Jumat (23/4/2021). Misi peluncuran ini disiarkan di kanal Youtube SpaceX.

Empat astronot ini diluncurkan menggunakan Crew Dragon Endeavour di Komplek Peluncuran 39A (LC-39A) milik NASA, Stasiun Luar Angkasa Pusat Kennedy, Florida.

Roket pendorong tahap pertama pada Falcon 9 yang digunakan pada misi ini akan melakukan proses pemisahan, dan akan mendarat di kapal drone “Of Course I Still Love You” (Tentu Saja Aku Masih Mencintaimu) yang berada di Samudra Atlantik. Dragon sendiri akan melakukan penyatuan secara otomatis dengan ISS tanggal 24 April esok.

Baca Juga  Herman Suryatman Dilantik Jadi Sekda Jabar

Misi kali ini merupakan misi dimana pertama kalinya menggunakan kembali Falcon 9 dan Dragon yang sudah teruji sebelumnya.

Roket pendorong tahap pertama Falcon 9 kali ini sebelumnya digunakan pada Misi Crew-1 pada November 2020 dan Pesawat Luar Angkasa Dragon yang sebelumnya menerbangkan Robert Behnken dan Douglas Hurley dari dan menuju ISS saat Demo-2 SpaceX di tahun 2020. (Adi)

Baca Juga  Gunakan Kembali Falcon-9, SpaceX Orbitkan SXM-8
Nasa – SpaceX Sukses Luncurkan Empat Astronot Mengunakan Crew Dragon Endeavour.