banner 970x250

Jabar Terbaik Kedua Nasional di Ajang PPD 2021

Jabar Terbaik Kedua Nasional di Ajang PPD 2021
Jabar Terbaik Kedua Nasional di Ajang PPD 2021

Bandung, Brilianews.com – Jawa Barat menjadi provinsi terbaik kedua dalam ajang Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2021, yang diselenggarakan Kementerian PPN/Bappenas. Kategori yang dinilai adalah perencanaan dan pencapaian pembangunan.

Kementerian PPN/Bappenas menilai Jabar berhasil menyiapkan perencanaan berkualitas, dalam membangun daerah dengan lebih baik.

Untuk aspek pencapaian, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Jabar membaik, didukung kebijakan akses pendidikan untuk semua, dan kebijakan desentralisasi layanan kesehatan.

Sementara aspek perencanaan, Jabar dianggap menginisiasi prioritas daerah khusus pada rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) dalam pemulihan COVID-19, didukung aplikasi e-planning Sirampaksekar sebagai wadah pengumpul aspirasi masyarakat.

Baca Juga  Ini Cara Penukaran Tiket Konser Musik West Java Festival 2024

Penyerahan penghargaan dilakukan di sela pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2021, dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) yang mengusung tema “Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural”, di Jakarta, Selasa (4/5/2021)

“Penghargaan PPD 2021 melecut kami untuk bisa konsisten dalam merencanakan pembangunan dengan baik,” ujar Kepala Bappeda Jabar Ferry Sofwan, Rabu (5/5/2021).

Dia mengapresiasi ASN dan perangkat daerah yang sudah mampu menunjukkan kinerja terbaik, dalam membuat perencanaan pembangunan di Jabar.

Baca Juga  Gubernur Jabar Ridwan Kamil Salat Id di  Masjid Raya Al Jabbar

“Harapan kami bukan sekadar mendapatkan penghargaan, tetapi kembali ke tujuan semula, bahwa PPD yang disusun harus benar-benar mendorong pembangunan di Jabar,” tegasnya. (Adi)