banner 970x250

Wisata Pangandaran Kembali Dibuka, Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

Wisata Pangandaran Kembali Dibuka, Wajib Terapkan Protokol Kesehatan
Wisata Pangandaran Kembali Dibuka, Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

Pangandaran, Brilianews.com – Wisata Pangandaran kembali dibuka, setelah sebelumnya ditutup untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Hal itu dilakukan karena saat libur lebaran lalu terjadi lonjakan pengunjung dan banyak yang tidak menerapkan protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker dan menjaga jarak.

Saat itu salah satu objek wisata (Batukaras) viral di media sosial dan menjadi trending topik di Indonesia, akibat membeludaknya pengunjung.

Pasca kejadian tersebut Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, Wakil Bupati Pangandaran, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran mengadakan rapat dengan Pelaku Usaha Wisata, salah satunya dengan para pelaku usaha wisata di Pantai Batukaras dan Pantai Pangandaran.

Baca Juga  Gerakan Pramuka Jawa Barat Terus Bawa Jabar Juara Lahir Batin

Hasilnya, disepakati obyek wisata Pangandaran kembali dibuka, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menuturkan bahwa penutupan sesuai dengan arahan Gubernur Jawa Barat, sebagai upaya mencegah penularan virus corona diantara pengunjung.

“Setelah mendapat arahan dari Gubernur, kami memutuskan untuk menutup seluruh obyek wisata di Pangandaran. Saya terpaksa menutup, semata-mata untuk kepentingan kita semua serta melindungi masyarakat Pangandaran,” kata Bupati seperti dikutip dari laman resmi pemkab Pangandaran. (Afria)