banner 970x250

Pemberangkatan Haji 2021 Dibatalkan, Wali Kota Bandung Prihatin

Pemberangkatan Haji 2021 Dibatalkan, Wali Kota Bandung Prihatin
Pemberangkatan Haji 2021 Dibatalkan, Wali Kota Bandung Prihatin

Bandung, Brilianews.com – Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengaku prihatin atas dibatalkannya kembali pemberangkatan haji tahun 2021, akibat pandemi Covid-19.

Meski demikian, ia tetap mendukung kebijakan tersebut.

“Tentu sebagai orang muslim dan wali kota, sangat prihatin. Tapi ini karena sebuah kebijakan haji di Arab Saudi dan juga Kementerian Agama. Oleh karenanya tetap kita dukung,” katanya di Pendopo Kota Bandung, Jln. Dalem Kaum, Jumat (4 Juni 2021).

Ia meyakini pemerintah melalui Kementerian Agama, sudah berusaha maksimal untuk memberangkatkan calon jemaah haji asal Indonsesia.

Baca Juga  Jawa Barat Ditetapkan Sebagai Sentra Pembinaan Atlet

Oleh karena itu, ia mengajak para calon jemaah haji khususnya asal Kota Bandung yang batal berangkat tahun ini, agar bisa mengambil hikmah dan berlapang dada.

“Kemenag pastinya telah melakukan usaha yang maksimal untuk memberangkatkan jemaah haji Indonesia. Tapi sekali lagi karena kondisi pandemi lebih baik dibatalkan,” tuturnya.

“Mari kita sikapi dengan cara lapang dada, arif dan bijak,” imbaunya.

Wali kota pun berharap kondisi pandemi covid-19 bisa segera berakhir. Sehingga ke depannya Indonesia bisa kembali mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan ibadah haji.

Baca Juga  Ibu Iriana Joko Widodo Membuka Lomba Senam Kreasi Piala Ibu Negara Tahun 2024

“Mudah-mudahan ke depan kita bisa mendapat kesempatan kembali untuk melaksanakan ibadah haji,” harapnya. (Afr)