banner 970x250

PPDB Online di Cianjur Selatan Terkendala Jaringan Internet

PPDB Online di Cianjur Selatan Terkendala Jaringan Internet
PPDB Online di Cianjur Selatan Terkendala Jaringan Internet

Kab. Cianjur,uv Brilianews.com – Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kabupaten Cianjur secara umum berjalan dengan baik, kecuali di wilayah Cianjur Selatan.

PPDB online di wilayah tersebut terkendala oleh kurangnya jaringan interne atau blank spot, seperti di daerah Cidaun dan sekitarnya.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ru’yat mengatakan, selain daerah blank spot peminat PPDB di Cianjur Selatan juga kurang.

“Permasalahan utamanya itu ialah Cidaun yang termasuk wilayah blank spot dan kurang peminatnya meskipun kuota dari sisi zonasi, prestasi dan afirmasi cukup banyak,” katanya saat melakukan kunjungan kerja ke Kantor Cabang Dinas Wilayah VI Kabupaten Cianjur. Kamis, (24/6/21).

Baca Juga  Final KOAS Pengantar Puncak BUBOS 6 di Kuningan

Ia mendorong, Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Kabupaten Cianjur, mencari solusi terkait permasalahan tersebut. Jangan sampai masyarakat yang ingin sekolah tidak terakomodir dengan baik.

“Kedepan, kami berharap permasalahan PPDB online didaerah tertentu, dapat diselesaikan dengan baik untuk menopang kesejahteraan pendidikan di Jawa Barat, ” ujarnya. (Afr)