banner 970x250

UPI Sumbang 23 Medali Emas, 20 Medali Perak serta 30 Medali Perunggu Pada PON XX Papua 2021

Bandung, Brilianews.com – Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), menyumbangkan 73 medali pada ajang bergengsi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021.

Dilansir dari laman UPI, sumbangsih prestasi atlet dan official UPI sebagai Kontingen Jawa Barat sebanyak 73 medali, dengan capaian 23 medali emas, 20 medali perak serta 30 medali perunggu.

Secara nasional Kontingen Jawa Barat meraih meraih 353 medali dengan capaian 133 medali emas, 105 medali perak dan 115 medali perunggu.

Keberhasilan pencapaian prestasi UPI tersebut menjadi faktor penting bagi kontingen Jawa Barat, dalam mempertahankan posisi Juara Umum.

Selain itu terdapat 1 mahasiswa UPI juga berhasil meraih prestasi medali emas dari tim kontingen Papua.

Rektor UPI Prof. Dr. M. Solehuddin, M.Pd., MA beserta keluarga besar UPI menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada para mahasiswa sebagai atlet serta para dosen dan tenaga kependidikan sebagai tim official, atas keberhasilannya meraih prestasi dan ikut berkontribusi menyumbangkan medali emas, perak dan perunggu bagi kontingen Jawa Barat,
Kontingen Papua serta kontingen lainya pada laga PON XX Papua Tahun 2021.

Baca Juga  Sejumlah Siswa dan Orang tua SDN 032 Tilil Bandung Ikuti Trauma Healing

Kontingen UPI yang tergabung dalam kontingen Jawa Barat terdiri dari tenaga dosen dan tenaga kependidikan sebagai official yang berperan menjadi manajer, koordinator pelatih, pelatih, technical delegate, wasit, koordinator pemenangan, tim pemenangan, satgas PON, panwasrah, wasit, serta asisten/secretariat table.

Sedangkan mahasiswa sebagai atlet terdiri dari mahasiswa pada jenjang Sarjana (S1) pada Fakultas Pendidikan Olaharaga dan Kesehatan (FPOK), UPI Kampus Sumedang dan UPI Kampus Cibiru serta mahasiswa pada jenjang Magister (S2) Pendidikan Olaharaga (S2) serta Magister (S2) Pendidikan Teknologi Kejuruan (PTK) Sekolah Pascasarjana UPI. Selain peran tenaga dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa, para alumni FPOK juga turut berkontribusi meraih prestasi berbagai medali pada ajang pekan olahraga bergengsi ditingkat nasional tersebut. (Afr)