banner 970x250

Mal Pelayanan Publik Jalan Cianjur Beroperasi Akhir Desember

Mal Pelayanan Publik Jalan Cianjur Beroperasi Akhir Desember
Mal Pelayanan Publik Jalan Cianjur Beroperasi Akhir Desember

Kota Bandung, Brilianews.com – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana optimis Mal Pelayanan Publik (MPP) di Jalan Cianjur pada akhir Desember mendatang. Pasalnya, pembangunan tahap pertama MPP Jalan Cianjur selesai pada awal Desember.

“Pembangunsn tahap pertama selesai 5 Desember. Setelah itu kita soft launching dan bisa digunakan oleh beberapa layanan,” tuturnya
disela peninjauan pembangunan MPP di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung, Senin (1/11/2021).

Menurut Yana pembangunan tahap II akan dilanjutkan pada awal tahun 2022. Rencananya ada 30 instansi yang dapat melayani kebutuhan masyarakat di MPP Jalan Cianjur.

Baca Juga  Diduga Himpun Dana Teroris di Lampung, Kemenag: Izin LAZ ABA Sudah Dicabut Sejak Januari 2021

“Ada tahap II terpaksa loncat tahun. Di antaranya seperti lift, dan ruang belakang. Tetapi itu tidak mengganggu fungsi utama MPP,” papar wakil wali kota.

Tak hanya soal pelayanan publik, pihaknya juga akan merelokasi sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL), yang berjajar di badan Jalan Cianjur atau di sekitar kantor DPMPTSP ke dalam gedung MPP. Sehingga nantinya tak akan ada lagi PKL yang berjejer di bahu jalan.

“Sekalian penataan PKL, parkirnya juga. Saya sudah minta untuk berkoordinasi dengan instansi lain,” tutur Yana.

Baca Juga  Pemdaprov Jabar Terbuka Atas Kritik Masyarakat Melalui Ombudsman

Sebelumnya, Pemkot Bandung telah memiliki Gerai Pelayanan Publik (GPP) dan Sarana Anjungan Kemudahan Perizinan (Sakedap) di Kompleks Ruko Beryl Commercial, Jalan Boulevard Selatan Summarecon Gedebage Bandung.

Gerai layanan ini telah beroperasi sejak September 2021 lalu. (Adi)