banner 970x250

Realisasi Investasi, Jabar Tertinggi di Indonesia

Realisasi Investasi, Jabar Tertinggi di Indonesia
Realisasi Investasi, Jabar Tertinggi di Indonesia

Jakarta, Brilianews.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) meraih penghargaan Layanan Investasi 2021 Terbaik Kedua di Indonesia.

Sedangkan dari sisi realisasi investasi, Jabar jadi yang tertinggi di Indonesia yakni sebesar Rp107 triliun pada periode Januari-September 2021.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil, dalam Rakornas dan Anugerah Layanan Investasi di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Rabu (24/11/2021).

“Dalam konteks realisasi investasi yang menang Jabar,” kata Bahlil dalam sambutannya.

Baca Juga  Diaspora Jabar Ekspor Tujuh Produk UMKM ke Australia

Dikutip dari rilis Pemprov Jabar, pada Januari-September 2021, realisasi investasi Jabar memberikan kontribusi 16,3 persen pada realisasi investasi nasional. 

Angka realisasi investasi Jabar yang datang dari Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN), mampu membuka lapangan pekerjaan saat masa pemulihan ekonomi di tengah pandemi COVID-19.

Bahlil menargetkan, realisasi investasi secara nasional pada tahun 2022 mendatang, naik dari Rp900 triliun menjadi Rp1.200 triliun.

Untuk itu, ia mendorong kepala daerah beserta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), agar bersama-sama mencapai target tersebut.

Baca Juga  Tujuh Bangunan Terima Anugerah Cagar Budaya Kota Bandung

“Target realisasi tahun depan Rp1.200 triliun. Karena itu saya undang kepala daerah dan DPMPTSP dalam Rakornas ini untuk kejar target itu,” ucapnya. (Afr)