banner 970x250

Revitalisasi Situ Ciburuy Terkendala Bantuan yang Tak Kunjung Turun

Revitalisasi Situ Ciburuy Terkendala Bantuan yang Tak Kunjung Turun
Revitalisasi Situ Ciburuy Terkendala Bantuan yang Tak Kunjung Turun

Kab. Bandung Barat, Brilianews.com – Pembangunan Revitalisasi Situ Ciburuy terkendala dengan belum turunya bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi, padahal proses pembangunan kini sudah memasuki tahap pemasangan pondasi.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, Sugyanto Nangolah mengatakan, pengelola Situ Ciburuy mengeluhkan lambatnya bantuan dana yang seharusnya sudah turun dari Pemerintah Provinsi.

“Pembangunan Situ Ciburuy sedang berjalan dan kami lihat sudah masuk tahap pondasi dipinggiran situ. Akan tetapi setelah kita dengar dari pihak pengelola, sangat disayangkan bantuan belum juga turun,” ucap Sugyanto saat meninjau Situ Ciburuy di Kabupaten Bandung Barat, Kamis, (11/11/21).

Sugyanto menjelaskan, dana tersebut berasal dari funds yang seharusnya sudah dalam tahap pencarian kedua, dimana dana tersebut dikelola oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga  Kampung Wisata Kreatif Literasi Kini Hadir di Cinambo

“Setelah kami tanyakan dana itu berasal dari mana ternyata dana itu berasal dari dana funds, dan setahu kami dana funds itu seharusnya sekarang sudah pencairan tahap kedua bukan tahap pertama lagi. Nah disini tahap pertama juga belum menerima. Maka dari itu kami harapkan dari biro keuangan daerah atau BPKAD segera mencairkan dana tersebut, agar pengelolaan Situ Ciburuy bisa berjalan dengan baik,” ucapnya.

Menurut Sugyanto, pembangunan pada musim hujan saat ini harus diawasi dengan benar, salah satunya karena struktur tanah yang basah yang dapat mengakibatkan tanah ambles.

“Pembangunan yang sedang berjalan dimusim hujan seperti ini harus diawasi dengan betul-betul, jangan sampai pembangunan sekarang amblas lagi. Kami juga melihat tadi pondasinya seperti kurang bagus atau tidak pakai besi, dan itu langsung dicor begitu saja,” ujarnya.

Baca Juga  Kesejahteraan Tenaga Pendidikan Agama PAUD Masih Rendah

Sugyanto meminta pemerintah Provinsi melalui BPKAD agar segera mencairkan dana bantuan untuk pembangunan Situ Ciburuy.

“Kami harap segera dibayarkan. Jangan sampai ditunda,” tutupnya. (Adi)