banner 970x250

Bio Farma Serahkan Bantuan Kesehatan Untuk Tenaga Pengajar Kota Bandung

Bio Farma Serahkan Bantuan Kesehatan Untuk Tenaga Pengajar Kota Bandung
Bio Farma Serahkan Bantuan Kesehatan Untuk Tenaga Pengajar Kota Bandung

Kota Bandung, Brilianews.com – Bio Farma melalui program Corporate Social Responsibility, menyershkan bantuan kepada tenaga pengajar di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Bandung,

Bantuan berupa untuk 200 tenaga pengajar tersebut, berupa vaksinasi flubio, vitamin sebanyak 17 ribu tablet, dan 1000 liter hand sanitizer.

Penyerahan bantuan merupakan rangkaian Rapat Kerja Wakil Menteri I BUMN, yang dihadiri oleh 12 Direktur Utama BUMN yang ada di bawah koordinasi Wamen I BUMN pertengahan bulan ini.

Pemberian vaksinasi flubio dan vitamin ini bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan kesehatan bagi para tenaga pengajar, sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan tenaga pengajar saat pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

Bantuan kesehatan diserahkan secara langsung oleh Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar yang disaksikan oleh Wamen I BUMN Pahala Nugraha Mansury.

Baca Juga  Ini Pesan Ridwan Kamil untuk Penerima Beasiswa JFLS

Honesti mengatakan Bio Farma pun berencana melakukan sosialisasi produk, baru Bio Farma, yaitu tes PCR yang menggunakan metode kumur bernama BioSaliva kepada anak usia sekolah untuk persiapan sekolah offline di tahun depan,

“Metode baru ini dapat mengurangi ketidaknyamanan anak – anak saat melakukan test PCR,” katanya.

Selain itu kata Hinesti, Bio Farma pun akan melakukan pengetesan lingkungan dan udara di sekolah-sekolah wilayah kota Bandung.

Wamen I BUMN Pahala Nugraha Mansury berharap, pemberian bantuan ini dapat mendukung kegiatan belajar mengajar yang akan dilaksanakan secara tatap muka yang tentunya sudah dirindukan oleh anak-anak.

Baca Juga  Darurat Sampah, Pemkot Bandung Reaktivasi Eks TPA Cicabe

“Semoga kegiatan CSR ini pun bisa menjadi simbol dari komitmen BUMN untuk terus bisa memberikan kontribusi yang maksimal, karena BUMN ini tugasnya selain menghasilkan profit juga memberikan manfaat kepada masyarakat yang berada di sekeliling perusahaan sebagai agent of development di Indonesia, ” ujarnya.

Ia menambahkan tidak mungkin BUMN di Indonesia dapat berkembang, kalau masyarakat di sekelilingnya tidak sejahtera. (Ida)