banner 970x250

BRI Liga 1 2021/2022, Persebaya 3-0 Persib

Liga 1 BRI 2021-2022

Brilianews.com – Persebaya berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkan 10 laga nya dalam kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, setelah mencukur Persib Bandung 3-0 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12/2021) malam.

Goal Persebaya diciptakan Taeshi Marukawa di menit ke 57 dan 89 dan Baruno Morera pada menit ke 69, meneruskan umpan matang Marukawa.

Dengan dua gol yang disarangkan ke gawang Persib, Taeshi Marukawa menjadikan dirinya top skorer bagi Persebaya dengan 9 goal.

Ketiga goal Persebaya dihasilkan dari serangan balik dan mengandalkan kecepatan pemain depannya Taeshi Marukawa dan Bruno Morera.

Babak pertama Persib Bandung banyak memperoleh peluang namun usaha nya selalu digagalkan penjaga gawang Persebaya ERNANDO ARI SUTARYADI, yang begitu memperlihatkan kecermelangannya dalam mengawal gawang.

Baca Juga  Masyarakat Tionghoa Peduli Gelar Bazar Murah Sembako

Sedikitnya empat peluang gol Persib dibabak pertama yaitu menit ke 4 tembakan Frets Butuan membentur tiang, menit ke 13 umpan Beckam meluncur sia- sia, Marklok tembakan melambung tinggi dan tendangan bebasnya berhasil dihalau penjaga gawang Ernando.

Pertandingan sempat terhenti pada menit ke 43 ketika Mark Klok yang dianggap melanggar REVA ADI UTAMA sehingga terjatuh, namun Mark Klok meneruskan membawa bola kearah gawang Ernando.

Wasit STEVEN YOBELO yang memimpin pertandingan mengeluarkan kartu kuning untuk Reva Adi Utama Persebaya dan Jufriyanto Persib Bandung.

Sebelumya Zalmando dan Beckam Putra mendapatkan kartu kuning, sedangkan pemain Persebaya yang juga mendapat kartu kuning adalah Hambali Tolib.

Bahkan dimenit menit terakhir Mark Klok juga diganjar kartu kuning, karena melakukan protes atas keputusan wasit Steven.

Dengan kemenangan itu Persebaya naik keurutan tiga dengan nilai 30 sedangkan Persib bertahan diurutan kedua dengan nilai 31. (SB)

Baca Juga  Jabar Fokus Recovery Sapi Perah yang Sembuh dari PMK

Persebaya : Ernando Ari Sutaryadi, Ady Setiawan, Alie Sesay, Darva Adi Utama, Hambali Talib/ Rizki Ridho, M. Hoidayat, Marselino Ferdinan, Marjukawa, Jose Wilson, Bruno Morera
Coach : Ajo Santoso

Persib Bandung : Dede M Nasir, Kuipers,Achmad Jufriyanto, Hen Hen, Dedi K Zalnando; Febri Hariyadi, Marc Klok, Dendi Kusnandar, Beckham Putra, Wander Luiz, Esteban Vizcarra; Wander Luiz, Geoffrey Castillion, Erwin Ramdani -Wander,
Pelatih Robert Albert Rene. SB