banner 970x250

Jamur Tiram Miliki Nilai Ekonomi Tinggi

Kab. Sukabumi, Brilianews.com – Jamur kayu atau jamur tiram dapat meningkatkan pendapatan ekonomi warga lokal, apalagi bila diolah dan dikemas ke dalam berbagai bentuk makanan kekinian.

Tujuannya untuk menggaet pasar nasional bahkan internasional dengan dijual secara daring.

“Jamur tiram ini di mana saja bisa tumbuh. Itu anak-anak muda penghasilannya bisa 4-5jm juta per bulan setara dengan UMR di kota,” ujar Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Kantor Cabang Dinas Kehutanan Wilayah III Sukabumi, Kamis (10/2/2022).

Baca Juga  Wagub Uu Ruzhanul Sebut Pentingnya Komitmen Kepala Daerah Tangani Stunting di Jabar

Ridwan Kamil mengatakan melalui program Petani Milenial, semua komoditas jamur tiram tersebut dikelola oleh petani muda yang memiliki kemampuan digital untuk dijual secara daring.

Beberapa Petani Milenial tersebut menjadi bukti nyata, bahwa Pemda Provinsi Jabar terus berkomitmen dalam menumbuhkan pemerataan pendapatan ekonomi lokal.

Ke depan, anak-anak muda desa itu akan diwisuda karena kesuksesannya mengolah lahan, yang diberikan Pemda Provinsi Jabar menjadi sesuatu yang menguntungkan.

“Bukan ada potensi lagi, ini sudah ada buktinya. Orang yang sudah dilatih nanti akan diwisuda bulan depan, supaya jadi contoh bahwa mereka ini yang muda-muda bisa sukses di usia muda dengan bisnis seperti ini,” ungkapnya. (Afr/ Adi)