banner 970x250

Kota Bandung Siap Sambut Peringatan Konferensi Asia Afrika

Kota Bandung, Brilianews.com – Kota Bandung siap menyambut peringatan Konferensi Asia Afrika ke-67. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kenny Kaniasari, dalam acara Media Engagement MKAA Menyapa di Gedung Merdeka, Jumat (25/2/2022).

April mendatang akan menjadi momen istimewa bagi Kota Bandung, sebagai tuan rumah Konferensi Asia Afrika.

“Insyaallah kegiatan ini jadi energi positif untuk Museum KAA dan Kota Bandung untuk bangkit dari pandemi,” ucapnya.

Kenny menerangkan peringatan tahun ini diisi dengan Asia Africa Festival, yang merupakan acara tahunan sejak 2015.

Baca Juga  ASPANJI dan ABUJAPI Desak Pj. Gubernur Jabar Kaji Kembali Kepgub Tentang Dewan Pengupahan Periode 2024 - 2027

Festival akan dilaksanakan, dengan tetap memperhatikan perkembangan kondisi terkait pandemi Covid-19.

“Tahun 2022 Asia Africa Festival akan digelar dengan membawa semangat dan solidaritas bangsa Asia dan Afrika. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, termasuk Museum KAA yang terus memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Bandung,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Museum Konferensi Asia Afrika, Dahlia Kusuma Dewi memaparkan Konferensi Asia Afrika ke-67 tahun 2022, mengusung tema Pulih Bersama Bangkit Perkasa (Recover Together, Recover Stronger).

Tema ini hadir sebagai pengenalan kepada publik tentang peringatan KAA sekaligus komitmen dari Museum KAA, dalam mengemban visi untuk melestarikan nilai-nilai KAA yang bersumber dari Dasasila Bandung hasil kesepakatan para pemimpin Asia dan Afrika pada 1955 silam di Kota Bandung.

Baca Juga  20 Kios Pasar Cimol Gedebage Bandung Terbakar

“Kami ingin menyatukan visi misi KAA tersebut,” ucapnya. (Afr/ Adi)