banner 970x250

DPRD Dukung Subsidi Program Pemirsa Budiman yang Diluncurkan Pemprov Jabar

Kota Bandung, Brilianews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Jawa Barat, mengapresiasi Program Pemesanan Minyak Goreng Via Aplikasi Sapawarga Buat Ibu-Ibu Dimana-mana atau yang disebut juga dengan Pemirsa Budiman.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi V DPRD Jabar Dr. H. Abdul Harris Bobihoe kepada Brilianews.com, usai menghadiri pelepasan
pengiriman perdana minyak goreng curah bersubsidi Via Aplikasi Pemirsa Budiman, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (16/4/2022).

Abdul Harris menilai aplikasi Pemirsa Budiman, merupakan
bentuk sensitivitas Pemprov Jabar terhadap kondisi masyarakat yang saat ini kesulitan dalam mendapatkan minyak goreng. Kalaupun barang ada, harganya mahal.

Baca Juga  Komisi I DPRD Jabar Berharap Pj Gubernur Jabar Prioritaskan Penyusunan RAPBD 2024

“Inovasi dalam bentuk aplikasi ini, wujud sensitivitas Gubernur Jabar (Ridwan Kamil)
terhadap kondisi masyarakat yang ada sekarang, ” katanya.

Menurut politisi senior partai Gerindra ini, pada saat anggota DPRD Jabar turun ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing saat reses yang lalu, masyarakat mengeluhkan masalah minyak goreng.

“Ketika kami menawarkan sembako, mereka lebih memilih minyak goreng. Dan ini solusi terbaik, dan kami DPRD mendukung ini, ” sambung Bibihoe.

Terkait bantuan dari APBD untuk biaya distribusi minyak goreng tersebut, Abdul Harris menyatakan pihaknya mendukung subsidi tersebut agar harga minyak sampai ke masyarakat tetap sesuai Harga, Eceran Tertinggi ( HET) yakni Rp14. 000 per liter.

Baca Juga  Grey Art Gallery: Ruang Bagi Seniman Bandung Untuk Berkarya

Diketahui subsidi biaya distribusi minyak goreng yang dipesan melalui aplikasi Pemirsa Budiman, sebesar Rp2 milyar.

“Pak Gubernur mengatakan dana subsidi diambil dr APBD. Saya sangat setuju, disamping untuk covid ada juga hal lain yang perlu kita perhatikan,” ucapnya. (Afr/ Adi)