banner 970x250

Ineu P Sundari : SMKN I Pacet Hasilkan Lulusan Siap Kerja

Kab. Cianjur, Brilianews.com – DPRD Provinsi Jawa Barat mengapresiasi SMKN I Pacet dalam meningkatkan mutu pendidikan siswa, sebagai persiapan memasuki dunia kerja.

SMKN 1 Pacet yang masuk dalam Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di Jawa Barat, dinilai berhasil memanfaatkan aset yang dimiliki untuk mengembangkan potensi para peserta didik.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, disela kunjungan kerja Pansus II Pembahadan LKPJ Gubernur TA 2021 di SMKN 1 Pacet, Kabupaten Cianjur, Selasa (12/4/2022).

“Saya lihat dari hulu sampai ke hilir, banyak sektor pertanian yang dihasilkan. Selain itu di bidang tata boga mereka sudah menghasilkan makanan dan produk yang dipasarkan melalui marketplace.

Baca Juga  DPRD dan Pemprov Jabar Sepakati Sembilan Raperda Masuk Propemperda Tahun 2023.

“Ada juga penginapan yang disewakan bekerjasama dengan OYO, kemudian restoran, ” ucap Ineu.

Ineu berharap, upaya-upaya yang telah dilakukan oleh SMKN 1 Pacet dapat menjadi solusi melahirkan lulusan SMK yang bisa langsung berkarya, bekerja, sehingga dapat menekan angka pengangguran di Jawa Barat.

“Saya berharap ini salah satu solusi bagaimana lulusan SMK ini bisa langsung berkarya, bekerja, bisa langsung memberikan ilmunya dan bermanfaat, ” katanya.

Baca Juga  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Berangkatkan JQR Merespon Cepat Gempa Kab.Cianjur

“Ini salah satu upaya pemerintah untuk terus mengurangi angka pengangguran. Melalui pendidikan anak-anak ini bisa berkarya dan menghasilkan dari kerja-kerja mereka, ” tambahnya. (Adi/ Afr)