banner 970x250

Penuhi Undangan PBB, DPP KNPI Kirim Delegasi Pada Konferensi Pemuda di Jenewa

Kota Bandung, Brilianews.com – DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mengirimkan 10 pemuda untuk menghadiri konferensi Pemuda Dunia I di Jenewa Eropa.

Ketua Umum DPP KNPI Laode Umar Bonte mengatakan, delegasi Indonesia akan berangkat ke Jenewa tanggal 18 sampai 28 April 2022.

“Kami diundang resmi oleh PBB untuk menghadiri konferensi pemuda dunia 1 di Jenewa Eropa,” kata Laode disela acara rapat kerja nasional di Hotel Preanger Bandung, Minggu (17/4/2022).

Menurut Laode kehadiran delegasi Indonesia pada konferensi tersebut, diharapkan dapat mempengaruhi kebijakan-kebijakan dunia dibidang kepemudaan.

“Kita juga membawa misi perdamaian di sidang pemuda dunia di Jenewa nanti, ” ujarnya.

Konferensi pemuda dunia I akan dilaksanakan pada tanggal 20-22 april 2022, dilanjutkan tour ke 7 negara Eropa.

Baca Juga  Presiden Prabowo Umumkan Menteri dan Wakil Menteri "Kabinet Merah Putih"

“Menjadi suatu kebanggaan, bahwa kita diundang secara resmi oleh PBB, ” ucap Laode.

Pada kesempatan yang sama Bendahara Umum DPP KNPI Pamriadi mengatakan, rakernas DPP KNPI yang berangsung dua hari, membahas program kerja satu tahun kedepan. Diantaranya melanjutkan Jambore Nasional Pemuda Indonesia pertama di Cikole Lembang Kabupaten Bandung Barat provinsi Jawa Barat.

“Jamnas ke 2 akan digelar pada 28 oktober 2022, rencananya di Ibukota Negara baru Samarinda Kalimantan Timur, ” katanya.

Pamriadi mengungkapkan pihaknya juga merangkul artis-artis Jawa Barat, untuk bergabung bersama DPP KNPI dibawah kepemimpinan Laode Umar Bonte.

“Ada sekitar 10 artis yang sudah bergabung, seperti Ceu Edoh, Gita KDI dll. Gita KDI sebagai Wakil Ketua Umum, Ceu Edoh Wakil Bendahara umum, ” jelasnya.

Baca Juga  Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Periode 2024 - 2029

Menurut Pamriadi yang juga Executive Producer Aria Production, selama ini KNPI terlalu serius dan lebih banyak pada bidang politik.

“Kedepan kita akan fokus pada ajaran bung karno “Trisakti” yakni berdaulat dibidang politik, berdikari dibidang ekonomi dan berkepribadian dibidang budaya. Dengan ajaran Trisakti ini, diharapkan pelaku-pelaku seni bisa menciptakan kepribadian budaya yang baik bagi pemuda diseluruh Indonesia, ” pungkasnya. (Afr/ Adi)