banner 970x250

Citra Bhakti di Kabupaten Cirebon, Anggota DPRD Jabar Tinjau Program Rutilahu

Kab. Cirebon, Brilianews.com – Dalam rangkaian kegiatan Citra Bhakti, rombongan anggota DPRD provinsi Jawa Barat meninjau program Rehabilitasi rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) bagi keluarga miskin di Kabupaten Cirebon.

Dalam peninjauan tersebut, rombongan yang dipimpin anggota dewan Daerah Pemilihan (Dapil) XII Yuningsih, menggelar audiensi dengan masyarakat Desa Kerandon Kabupaten Cirebon.

Yuningsih mengatakan, hingga saat ini sudah 90 rumah warga yang mendapat bantuan program rutilahu.

“Kabupaten Cirebon merupakan daerah yang dirasa maksimal untuk terealisasi nya program rutilahu, tercatat sudah ada 90 rumah penerima program Rutilahu,” kata Yuningsih di Kabupaten Cirebon, Rabu, (12/5/2022).

Baca Juga  Komisi II DPRD Jabar Usul Kelangkaan Beras di Investigasi

Yuningsih menyebut, dalam program rutilahu ada beberapa poin yang harus dievaluasi, terutama dari sisi anggaran yang menjadi kendala dalam renovasi rumah tidak layak huni.

“Kami mengapresiasi program Rutilahu yang sampai saat ini sudah berjalan dengan baik, walaupun masih ada hal yang harus di evaluasi terutama dari segi anggaran,” ucap Yuningsih.

Untuk itu Yuningsih menambahkan, program Rutilahu ini harus dikawal dengan baik oleh jajaran Pimpinan dan seluruh anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. Komunikasi dengan stakeholder terkait, juga harus ditingkatkan, demi menyukseskan program tersebut di Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga  SMAN Talun Hanya Mimpi ?

“Program Rutilahu akan terus kami kawal,” tutupnya. (Adi/ Afr)