banner 970x250

DPRD Jabar Gelar Citra Bakti/Saba Desa Serentak di Empat Wilayah

Kota Bekasi, Brilianews.com – Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Bekasi dalam rangka pelaksanaan Citra Bakti/ Saba Desa di Pendopo Kota Bekasi, Kamis (12/5/2022).

Kunjungan kerja  dipimpin Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat H. Oleh Soleh, dan diterima oleh Plt. Walikota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat H. Oleh Soleh memaparkan, Citra Bakti/ Saba Desa merupakan salah satu upaya DPRD Jabar dalam optimalisasi komunikasi dan penyerapan aspirasi.

“Saba Desa ini untuk membantu anggota DPRD di Daerah Pemilihan (Dapil) nya masing-masing, agar apa yang menjadi aspirasi dapat dimaksimalkan dengan potensi dan kemampuan yang ada,” tuturnya.

Baca Juga  Penertiban Aset PT KAI di Jalan Anyer Bandung, Untuk Mengamankan Aset Negara

Oleh menambahkan, optimalisasi program-program yang sudah dan akan dilakukan oleh pemerintah harus tepat sasaran, tepat guna, dan tepat manfaat bagi masyarakat Jawa Barat.

“DPRD yang memiliki fungsi pengawasan tentunya ingin setiap rupiah yang digelontorkan dalam rangka pembangunan masyarakat, baik yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi maupun kabupaten/kota memiliki manfaat yang luas dan programnya sesuai dengan yang dibutuhkan oleh masyarakat,” katanya.

Baca Juga  Pemkot Bandung Serahkan Pengelolaan Tiga Terminal Kepada Pemprov Jabar

Kegiatan Citra Bakti/ Saba Desa DPRD provinsi Jawa Barat berlangsung 2 hari (11-12 Mei 2022), serentak dilakukan di 4 Wilayah yaitu Wilayah 1 (Kota dan Kabupaten Bogor), Wilayah 2 (Kota Bekasi), Wilayah 3 (Kabupaten Sumedang), dan Wilayah 4 (Kota dan Kabupaten Cirebon). (Adi/ Afr)