banner 970x250

Holding BUMN Farmasi Perkenalkan Ragam Produk dan Layanan Healthcare di PRJ 2022

Jakarta, Brilianews.com – Holding BUMN Farmasi (Bio Farma, Kimia Farma dan Indofarma), turut memeriahkan Pekan Raya Jakarta (PRJ), yang berlangsung mulai 9 Juni sampai 17 Juli 2022 di arena JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dalam pameran ini, Holding BUMN Farmasi yang terbentuk di tahun 2020, menyajikan produk dan layanan unggulan dari masing-masing entitas perusahaan.

Bio Farma menyajikan layanan vaksinasi imunicare antara lain Hepatitis A, Hepatitis B, Meningitis (termasuk buku kuning), Cacar Air, influenza dan HPV.

Di stand ini pengunjung dapat memperoleh voucher vaksinasi, sedang vaksinasinya dapat dilakukan di klinik Imunicare yang tersebar di Jakarta.

Sementara Kimia Farma menampilkan produk unggulan berupa paket kesehatan vitamin, fituno, hand sanitizer, serta produk kecantikan marcks venus. Sedang Indofarma memberikan layanan produk kesehatan mata, kesehatan organ tubuh serta penambah darah.

Direktur Hubungan Kelembagaan Bio Farma Sri Harsi Teteki mengatakan, pada pameran Holding BUMN Farmasi di PRJ 2022, masyarakat dapat memeriksakan kesehatan dan memperoleh ragam produk kesehatan di vending machine kimia farma.

Baca Juga  Uu Ruzhanul Ulum Lantik Dani Ramdan sebagai Penjabat Bupati Bekasi

Pengunjung juga dapat melakukan pemeriksaan kesehatan, seperti gula darah, kolesterol, dan lain – lain.

“Bio Farma juga menyajikan booth imunicare yang merupakan layanan vaksinasi Bio Farma. Masyarakat bisa mendapatkan informasi mengenai berbagai macam jenis vaksin, seperti Vaksin Influenza, Hepatitis B, Meningitis, Hepatitis A, Cacar air dan HPV”, ujar Sri Harsi di Jakarta, Sabtu (25/6/2022).

Sementara itu, Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir mengatakan, keikutsertaan Holding BUMN Farmasi dalam pameran ini untuk lebih memperkenalkan keberadaan Holding BUMN Farmasi serta ragam produk dan layanan unggulannya kepada masyarakat.

Di booth ini juga pengunjung dapat mencoba simulasi layanan Kimia Farma mobile atau kf mobile, yang bisa diunduh di app store atau google play store.

Baca Juga  Gubernur Ridwan Kamil: Bandung Raya Siaga 1 COVID-19

Aplikasi ini bisa digunakan untuk membeli obat dengan resep dokter, reservasi klinik, dan reservasi laboratorium Kimia Farma.

Transformasi dan digitalisasi bidang kesehatan yang semuanya terkoneksi dengan jaringan internet, lebih memudahkan masyarakat dalam mendapatkan akses obat dan layanan Kesehatan lainnya.

Selain KF mobile, di booth ini juga tersedia Vending machine Kimia Farma, dimana pengunjung dapat memperoleh obat-obat bebas / Over the Counter (OTC), vitamin, makanan dan minuman.

“Kedepannya vending machine ini akan disebar di pusat-pusat keramaian seperti mall, stasiun serta lokasi strategis lainnya,” ucap Honesti.
(Adi/ Afr)