banner 970x250

Jabar Berdzikir, Ulama dan Umaro Do’akan Jabar Maju dan Islami

Kota Bandung, Brilianews.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri Jabar Berdzikir yang diselenggarakan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (PW LDNU) Jawa Barat, di Masjid Raya Kota Bandung Provinsi Jawa Barat, kawasan Alun – alun Kota Bandung, Senin (27/6/2022) malam.

Ridwan Kamil menegaskan sebagai pemimpin hampir 50 juta jiwa penduduk, ia ingin Jabar menjadi wilayah yang maju dan modern seperti diamanahkan oleh nilai – nilai Islam.

“Kami tidak ingin wilayah ini menjadi islami tapi terbelakang, kami ingin maju dan modern tapi islami. Nah bahasa yang tertulisnya disebut Juara Lahir Batin,” tuturnya.

Baca Juga  1.199 Mantan Siswa Dikmata T.A. 2024 Resmi Jadi Prajurit TNI AD, Pesan Pangdam III/Slw : Jadilah Prajurit yang Luar Biasa

Ridwan Kamil menyampaikan bahwa jabatan yang diamanahkan padanya sampai hari ini tak luput dari landasan sama yang digenggam teguh oleh Nahdatul Ulama. Pemimpin atau umaro tidak akan sukses tanpa bimbingan ulama.

“Saya menjalani tugas sebagai umaro Jawa Barat, betul-betul berlandaskan ahlus sunnah wal jamaah, meniatkan jabatan ini hanya ibadah, sehingga apapun yang saya lakukan semata-mata mendekatkan diri kepada Allah SWT,” katanya.

Ketua Tahfidziyah Pimpinan Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Jawa Barat KH. Juhadi Muhammad mengatakan, ditengah kesibukan manusia dengan urusan duniawi, jika tidak diimbangi dengan berdzikir niscaya akan tergerus dan tertinggal arus zaman.

Baca Juga  Coletot, Perpaduan Kuliner Khas Jabar-Yogyakarta

“Semoga warga Jabar khususnya, warga Indonesia umumnya, bisa mendapatkan kebahagiaan lahir batin,” katanya. (Afr/ Adi)