banner 970x250

Ricky Kurniawan Ajak Masyarakat Lestarikan Lingkungan

(Adikarya Parlemen)

Kab. Bogor, Brilianews.com – Ketua Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Jawa Barat H. Ricky Kurniawan, Lc prihatin atas musibah yang melanda desa Cibunian kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor.

Belum lama ini, sejumlah kampung di desa Cibunian dilanda banjir dan tanah longsor. Bencana alam tersebut menelan korban jiwa dan puluhan ekor kambing, serta merusak fasilitas umum seperti jembatan, akses jalan dan kolam ikan.

“Ratusan warga terdampak banjir dan tanah longsor serta puluhan ekor kambing hanyut terbawa banjir, ” ujarnya.

Wakil rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) VI Jabar (Kabupaten Bogor) ini mengungkapkan, banjir dan longsor terjadi akibat meluapnya air sungai yang ada di desa Cibunian dan intensitas curah hujan yang tinggi.

Baca Juga  Anggota DPRD Ini Sebut Ratusan Triliun Investasi yang Masuk ke Jabar Tidak Berdampak Luas

Wilayah yang terdampak banjir dan longsor yakni kampung Pindok Gombong, Muara, Cimanggu, Bandara, Jaya, Bajakan dan kampung Rawa.

“Kami turut berbelasungkawa dengan musibah yang menelan korban jiwa ini. Semoga keluarga diberi ketabahan dan masyarakat yang terdampak banjir bandang, bisa bangkit dan tawakal kepada Allah SWT,” ujar Ricky.

Politisi senior partai Gerindra ini mengajak semua pihak, bersama-sama menjaga lingkungan, karena usaha pelestarian lingkungan hidup merupakan tanggung jawab bersama.

Baca Juga  Braga Free Vehicle Diberlakukan Mulai Mei, Dishub Kota Bandung Siapkan Kantong Parkir dan Tiga Rute Bandros

“Dalam hal ini, usaha pelestarian lingkungan hidup tidak hanya merupakan tanggung jawab pemerintah saja, melainkan tanggung jawab bersama antara pemerintah dengan masyarakat, ” pungkasnya.

(Adikarya Parlemen – Afr/ Adi)