banner 970x250

Hari Jadi ke-132, Bio Farma Lakukan Anniversafari ke Matatam, Makasar dan Padang

Mataram, Brilianews.com – Menyambut hari jadinya yang ke 132 tahun tanggal 6 Agustus 2022 mendatang, Bio Farma melakukan serangkaian kegiatan sosial berupa program Anniversafari ke tiga kota yakni Mataram, Makassar, dan Padang.

Implementasi dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan itu, diawali dengan menyerahkan dua ekor sapi kurban secara simbolik oleh Vice President Corporate Secretary & Investor Relations Bio Farma, R Rifa Herdian kepada warga di kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) belum lama ini.

Hadir dalam penyerahan sapi kurban tersebut, entitas BUMN Farmasi wilayah Nusa Tenggara Barat (Kimia Farma dan Indofarma), Kepala Puskesmas PKM Gunung Sari, Ns. H. L Wirawan Srigede dan Peneliti Utama Uji Klinis Vaksin COVID-19 BUMN Universitas Diponegoro Center Semarang & Lombok, dr. Yetty Movieta.

Baca Juga  Jabar Dorong Kemandirian Ekonomi Penyandang Disabilitas

“Kegiatan ini sekaligus untuk menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H dan mengawali rangkaian kegiatan HUT Bio Farma, ” kata Rifa Herdian dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/7/2022).

Menurut Rifa Anniversafari ini merupakan rangkaian kegiatan hari jadi Bio Farma ke – 132 tahun dan kunjungan manajemen Bio Farma untuk mengapresiasi rekan rekan BUMN Farmasi di NTB.

“Spiritnya menebar kebaikan, bahwa BUMN hadir bukan hanya untuk aspek komersial semata, tetapi juga memberikan value bagi masyarakat sekitar, ” ujarnya.

Baca Juga  Jabar Provinsi Anggota JDIHN Terbaik Tahun 2021

Selain penyaluran hewan kurban, kata Rifa, Bio Farma melalui program TJSL juga menyalurkan bantuan berupa perbaikan dan pembangunan sarana dan prasarana rumah ibadah serta sarana pendidikan di beberapa kota di Indonesia.

“Bio Farma sebagai Holding BUMN Farmasi berharap, keberadaan BUMN Farmasi dapat dirasakan manfaatnya oleh segenap masyarakat Indonesia,” pungkasnya. (Adi/ Afr)