banner 970x250

Ridwan Kamil Minta KNPI Jabar Lebih Kompak dan Mandiri

Kota Bandung, Brilianews.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap, KNPI Jabar jadi organisasi kepemudaan yang mengedepankan kekompakan dan tidak
mudah terpecah belah.

“Di Indonesia ini banyak organisasi yang terpecah-pecah. Saya harap KNPI Jawa Barat, solid, tidak ada (organisasi) tandingan,” ujar Ridwan Kamil pada Rakorda KNPI Jabar di Kota Bandung, Jumat (22/7/2022).

Tak hanya itu, Ridwan Kamil juga meminta KNPI menjadi organisasi mandiri dan pandai beradaptasi dengan disrupsi yang hadir pada saat ini.

Baca Juga  ASN Mantan Atlet Nasional dan Internasional Asal Jabar akan Jadi Brand Ambassador Dinas

“KNPI harus melihat bahwa dunia sudah berubah oleh tiga disrupsi. Oleh disrupsi digital, disrupsi pandemi, dan disrupsi global warming,” tambahnya.

Untuk itu Ridwan Kamil mengingatkan, agar KNPI tidak hanya mengandalkan anggaran negara semata. Kemandirian ekonomi harus direalisasikan melalui kegiatan usaha-usaha yang memberikan kesejahteraan bagi anggota.

“Jangan fokus ke anggaran negara, harus mandiri ekonomi. Provinsi Jawa Barat luar biasa besar, tinggal di kepengurusan Kang Ridwansyah Yusuf (Ketua KNPI Jabar) ini, bisa tidak membuktikan KNPI bertransformasi jadi lebih mandiri,” tutup Emil. (Afr/Adi)