banner 970x250

Ridwan Kamil Raih Penghargaan Nirwasita Tantra

Jakarta, Brilianews.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima penghargaan Nirwasita Tantra dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Gedung Pusat Kehutanan Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat, Rabu (20/7/2022).

Penghargaan Nirwasita Tantra sendiri diberikan kepada kepala daerah atas kepemimpinannya dalam merumuskan dan menerapkan kebijakan dan/atau program kerja, sesuai dengan prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerahnya.

Selain itu, Pemda Provinsi Jawa Barat bersama Kabupaten Bandung dan Kota Sukabumi mendapatkan penghargaan Kalpataru kategori kelompok.

Baca Juga  Jabar Siap Bantu Biaya Pendidikan Anak Yatim Akibat COVID-19

Ridwan Kamil mengajak generasi muda untuk bergerak dan berinovasi dalam menyelamatkan dan melestarikan lingkungan.

“Salah satunya adalah melakukan inovasi kebijakan yang bisa menyelamatkan lingkungan. Kita ‘kan tidak hidup selamanya. Jangan sampai anak-cucu kita hidup di lingkungan lebih panas, lebih buruk, lebih krisis,” katanya.

Dia menuturkan, pihaknya berkomitmen untuk menyelamatkan sekaligus melestarikan lingkungan di Jabar, dengan mengambil sejumlah langkah preventif yang berbasis sustainable development. Apalagi, Jabar menjadi provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia sekitar 50 juta jiwa, sehingga kesehatan lingkungan harus diperhatikan.

Baca Juga  Sekda Jabar Dorong Efektivitas Digitalisasi Pengelolaan Sampah

“Ada atau tidak ada penghargaan seperti ini, menyelamatkan lingkungan, kebijakan green economy, sudah kami lakukan di Jawa Barat,” ucapnya.
(Afr)