banner 970x250

Anggota DPRD Jabar Sari Sondari Dukung Pengembangan Olahraga Rekreasi

Kab. Bandung, Brilianews.com – Anggota Komisi V DPRD Jabar, Hj. Sari Sondari mengatakan olahraga rekreasi seperti dansa, sangat baik untuk kesehatan mental.

Karena itu, ia mendukung pengembangan olahraga rekreasi dansa yang memperlihatkan gerakan indah tapi tidak eksotik dengan tetap menjaga kearifan lokal.

“Olahraga rekreasi ini sudah dikenal oleh semua lapisan masyarakat Indonesia, termasuk masyarakat Kabupaten Bandung, karena secara fisik sangat bagus untuk kesehatan mental,” ujarnya disela peringatan ulang tahun ke 14 ILDI di Kabupaten Bandung, Minggu (7/8/2022).

Baca Juga  KAI Daop 2 Bandung Hadirkan Rail Clinic di Stasiun Cibatu

Olahraga rekreasi dansa tergabung dalam organisasi Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI), yang merupakan salah satu cabang olah raga di bawah naungan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI).

Menurut Sari Sondari,
olahraga langkah dansa selain melatih dan menyehatkan sel motorik, juga bisa meningkatkan daya ingat.

Sehingga, dengan spiritual jasmani dan rohani yang sehat diharapkan akan melahirkan masyarakat yang unggul.

“Saya berharap semua pengurus ILDI berkomitmen, konsisten dan konsekuen yang didukung dengan komunikasi yang efektif, dalam menjalalankan roda organisisai ILDI dan menyosialisasikan kepada masyarakat sehingga ILDI dapat tumbuh dan berkembang dengan cepat dan memasyarakat,” pungkasnya. (Adi)