banner 970x250

Ruang Arsip DPRD Jabar Terbakar, Ini kata Sekretaris DPRD Jabar

Kota Bandung, Brilianews.com – Kebakaran yang terjadi di ruang arsip lantai tiga DPRD provinsi Jawa Barat, diduga akibat arus pendek listrik.

Seperti diketahui, ruang arsip DPRD Jabar jalan Diponegoro 27 Bandung, Minggu (21/8/2022) pagi terbakar.

Api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran kota Bandung, dengan mengerahkan 8 unit mobil pemadam kebakaran.

Sekretaris DPRD Provinsi Jawa Barat Ida Wahida Hidayati mengungkapkan, berdasarkan laporan yang ia terima, insiden terbakarnya ruangan arsip di lantai 3 Gedung DPRD Jabar terjadi pada minggu pagi sekitar pukul 08.05 WIB.

Baca Juga  PT Agro Jabar Lunasi Kredit 18 Petani Milenial Tanaman Hias

“Menurut laporan kebakaran diketahui oleh security saat berkeliling melihat asap, dan mereka berinisiatif memadamkan kebakaran tersebut agar tidak membesar,” ucap Ida, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (21/8/2022).

Ida menambahkan, karena insiden tersebut terjadi di ruangan arsip yang didominasi oleh berkas berupa kertas dan dus/box, mengakibatkan api mudah membesar.

Akibat asap yang membubung tebal, mengakibatkan 4 security yang berusaha memadamkan kobaran api mengalami kesulitan pernafasan.

“Saya juga mengapresiasi kepada security yang sudah melakukan langkah-langkah awal dalam memadamkan api, tetapi karena mereka tidak menggunakan masker, mereka mengalami sesak pernafasan dan satu orang sempat dilarikan ke rumah sakit tetapi sudah pulang,” katanya.

Baca Juga  Komisi II Harapkan Seluruh Fasilitas Milik Pemprov Jabar Terapkan Sistem BLUD

(Afr)