banner 970x250

HJKB212 Hore, Besok Naik Bus TMB Gratis

Kota Bandung, Brilianews.com – Sebagai hadiah ulang tahun Kota Bandung, Dinas Perhubungan Kota Bandung menggratiskan tarif seluruh koridor Trans Metro Bandung (TMB) pada hari Minggu (25/9/2022).

Pada hari itu penumpang TMB seluruh koridor, tidak dipungut biaya alias gratis.

“Jadi untuk warga yang mau keliling Kota Bandung, bisa menggunakan TMB tanpa dipungut biaya,” kata Kepala Diskominfo Kota Bandung Yayan A. Brilyana, dalam siaran persnya, Sabtu (24/9/2022).

Menurut Yayan, di Kota Bandung, terdapat 6 rute TMB, yakni trayek Cibiru – Cicaheum, Cicaheum – Cibereum, Ciaheum – Sarijadi, Gunung Batu – Stasiun Hall, Terminal Antapani – Stasiun Hall dan Terminal Antapani – Leuwi Panjang.

Baca Juga  Ridwan Kamil Dorong Komunitas Pemotor Besar Aktif Dalam Penanggulangan Bencana

Trans Metro Bandung adalah penyedia transportasi umum di Bandung, yang berpperasi sejak 2004. Trans Metro Bandung memiliki 6 bus rute di Bandung dengan 76 bus pemberhentian.

Jalur terpanjang dari Trans Metro Bandung adalah TMB Koridor satu, dari Terminal Damri Elang dan berakhir di Jalan A.H. Nasution 124. Rute tersebut berjarak 19 km dengan 29 pemberhentian.

Sedangkan jalur terpendek yaitu TMB Feeder. Jalur Bis ini dimulai dari Jalan Gunung Batu (Cimahi) dan berakhir di Bus Terminal St. Hall  (Kota Bandung), sepanjang 7 km dengan 9 pemberhentian.
(Afr)