banner 970x250

DPRD Jabar Dukung Pengoperasian Flyover Korea Bandung

Kota Bandung, Brilianews.com – DPRD provinsi Jawa Barat mendukung pengoperasian jembatan layang atau flyover Kopo atau disebut juga flyover Korea (Kopo area) di jalan Soekarno Hatta kota Bandung.

Flyover tersebut dibangun untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di persimpangan Kopo dan persimpangan Cibaduyut.

Flyover sepanjang 1,7 km dengan lebar 18 m dan terdiri 4 lajur dengan 2 jalur ini, juga sangat ditunggu-tunggu oleh para pengendara karena dapat menghemat waktu 10 sampai 20 dibanding sebelum jalan layang dibangun.

Baca Juga  Atalia: Sekoper Cinta Tumbuhkan Ekonomi dari Kreativitas Perempuan

Sekretaris Komisi IV DPRD Jabar, Dr. Bucky Wibawa mengatakan,
dari sisi kontruksi diyakini akan jalan layang ini memberikan kenyamanan kepada pengendara, karena kualitas jalan sudah dievaluasi kelayakannya.

“Itu terlihat dari tahapan adanya ujicoba laik fungsi yang sudah dilaksanakan sejak 22 September 2022,” ujar Bucky usai menghadiri peresmian fungsionalisasi flyober Korea, Sabtu (1/10/2022).

Kendati Fly over Kopo sudah bisa dipakai oleh masyarakat, politisi partai Gerindra ini meminta penggunaannya terus dievaluasi.

Baca Juga  Wagub Jabar Serahkan 159 Ton Beras untuk Korban Banjir Subang, Pakai Cadangan Pangan Provinsi

“Evaluasi dampak infrastruktur seperti ada tidaknya kerusakan lingkungan, misalnya banjir Cileuncang di kawasan itu, perlu dicarikan solusinya,” pungkas Bucky. (Afr)