banner 970x250

Hari Lanjut Usia : Seribu Orang Lansia se Kecamatan Antapani Bandung Ikuti Gerak Jalan Santai

Kota Bandung, Brilianews.com – Sekitar seribu orang lanjut usia (lansia) se Kecamatan Antapani kota Bandung, Sabtu (8/10/2022) akan mengikuti gerak jalan santai dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia tahun 2022.

Gerak jalan dikoordinir lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Kecamatan Antapani, menempuh jarak sekitar 2.000 meter.

Sekretaris LLI Kecamatan Antapani Sudiman Bonaparte mengatakan, jalan santai diawali dengan Senam Lansia di lapang Gasibu Amini Gasmin jalan Purwakarta.

“Usai gerak jalan, para peserta akan dilayani pemeriksaan kesehatan mata, pengukuran gula darah, asam urat dan kolesterol,” ujarnya, Jum’at (7/10/2022).

Baca Juga  Atasi Kemacetan di Kawasan Gedebage, Pemkot Bandung Kembali Buka Exit tol KM 149

Menurut Sudiman para lansia juga akan dibekali dengan cara tetap sehat diusia senja, yang akan dibimbing oleh Kepala Puskesmas Jajaway dokter Rosita Kosasih.

“Kemudian dilanjutkan dengan ceramah Maulid Nabi Muhamad Saw dan pembagian door prize, berupa sepeda lipat, dispenser, kipas angin dan ratusan hadiah lainnya,” ucapnya.

Sudiman menambahkan, pada kesempatan itu juga akan diserahkan sembako dan bantuan biaya sekolah, bagi Lansia dan anak anak yatim di Kecamatan Antapani. (SB)