banner 970x250

OJK Sosialisasikan Produk Simpanan Kepada Pelajar SMK

Kab. Karawang, BriliaNews.com – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerja sama dengan Anggota Komisi XI DPR RI dan Bank Mandiri, menggelar edukasi keuangan kepada pelajar SMK Rosma Karawang, Rabu (5/10/2022).

Edukasi kepada pelajar SMK ini, dalam upaya meningkatkan literasi dan inklusi keuangan bagi generasi muda.

Kepala OJK Regional 2 Jawa Barat Indarto Budiwitono mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Bulan Inklusi Keuangan tahun 2022.

“Disamping untuk meningkatkan literasi keuangan atau pemahaman pelajar terhadap produk dan layanan keuangan, edukasi ini juga diharapkan dapat meningkatkan inklusi keuangan atau pemanfaatan produk dan layanan keuangan oleh pelajar itu sendiri,” ucap Indarto.

Indarto mengajak seluruh pelajar SMK Rosma Karawang, memanfaatkan fasilitas mini bank yang ada di sekolah tersebut secara optimal, agar para siswa dapat mempelajari proses bisnis perbankan.

“Pelajar juga harus menjadi penggerak utama dalam memajukan masa depan bangsa, dengan tekun belajar dan memiliki kebiasaan menabung sejak dini,” ujar Indarto.

Baca Juga  Ridwan Kamil Tutup Cycling de Jabar 2023 di Pangandaran

Kegiatan edukasi keuangan kali ini, diikuti 250 siswa SMK Rosma Karawang, disertai dengan pembukaan 1.200 rekening Simpanan Pelajar (SimPel) oleh Bank Mandiri.

Menurut Regional CEO Bank Mandiri Region VI Bandung, M. Wisnu Trihanggodo, sampai
September 2022 Bank Mandiri telah bekerjasama dengan 64 sekolah di Jawa Barat.

“Kami akan terus berkomitmen untuk menjadi financial partner terbaik bagi masyarakat, dengan memberikan solusi untuk setiap tahapan kehidupan masyarakat,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Anggota Komisi XI DPR RI Puteri Anetta Komarudin menyatakan pihaknya mendukung kegiatan edukasi keuangan bagi pelajar

Ia berharap kegiatan ini menjadi awal yang baik, terutama dalam meningkatkan pemahaman pelajar dalam produk layanan keuangan.

“Tidak hanya menabung sejak dini, para pelajar juga kami harapkan dapat lebih waspada terhadap produk layanan keuangan ilegal yang kini marak beredar,” ujar Puteri.

Baca Juga  Kolam Retensi dan RTH Bakal Hadir di Sungai Cidurian

Program ini kata Puteri perlu dilakukan secara berkesinambungan, sehingga tingkat kepercayaan masyarakat akan meningkat terhadap layanan dan produk keuangan yang legal yaitu salah satunya perbankan.

Puteri menambahkan Komisi XI DPR RI akan selalu mendukung program-program yang meningkatkan literasi dan inklusi keuangan.

“Komisi XI DPR RI akan selalu mendorong program-program OJK sebagai mitra kerja, perbankan dan pemerintah dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan,” tehas Puteri. (Adi)