banner 970x250

Pengawas Perumda BPR Bandung Asep Effendi Meninggal Dunia

Kota Bandung, Brilianews.com – Kota Bandung kembali berduka. Anggota Dewan Pengawas Perumda Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kota Bandung, yang juga Mantan Rektor Universitas Sangga Buana YPKP, Asep Effendi wafat di Rumah Sakit Hermina, Jumat (11/11/2022) pukul 21.00 WIB.

Asep menghembuskan napas terakhirnya di usia 59 tahun.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyampaikan dukacita dan sangat kehilangan.

“Atas nama Pemerintah Kota Bandung dan pribadi, saya turut berduka. Semoga semua amal ibadahnya diterima Allah SWT,” saat tazkiyah di rumah duka, Sabtu (12/11/2022).

Yana mengakui, Asep merupakan salah satu tokoh yang memberikan kontribusi penting bagi Pemerintah Kota Bandung, khususnya di Bank Perkreditan Rakyat Bandung.

Baca Juga  Disdik Jabar Dalami Dugaan Pemalsuan Data Peserta PPDB 2023

“Terima kasih atas jasa-jasa beliau. Bank Bandung saat ini semakin bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Yana.

“Semoga keluarga yang ditinggalkan tabah dan diberikan kekuatan,” tutur Yana.

Perlu diketahui, Asep Effendi menjabat sebagai Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat Kota Bandung dari tahun 2017 sampai dengan Tahun 2022.

Pria Kelahiran Bandung 28 April 1963, doktor akuntansi dari Unpad itu relatif berhasil dalam dan menjadikan Bank Bandung seperti sekarang.

Almarhum juga dinilai berhasil menghadirkan kampus dengan ribuan mahasiswa di USB YPKP.

Pria yang dikenal agamis ini, selalu menularkan nilai-nilai agama dilingkungan kampusnya dan di berbagai kegiatan.

Baca Juga  Ridwan Kamil Gantikan Almarhum Eril, Diwisuda Sebagai Sarjana Program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara ITB

Kegiatan membaca kitab Alquran, dilakukan karyawan Bank Bandung serta di lingkungan mahasiswa dan dosen.

Ia terus bersuara untuk meluruskan berbagai ketimpangan kekuasaan. Bahkan, karena sikap tegasnya, ia kerap dijuluki aktivis ‘mahiwal’ (unik, aneh, lain dari yang lain). (*)