banner 970x250

Gempa Garut 6,4 SR Dirasakan Hingga Pangandaran, Tasikmalaya, Banjar, Ciamis dan Bandung

Kota Bandung, Brilianews.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat menyatakan, gempa berkekuatan magnitudo 6,4 SR yang terjadi di Kabupaten Garut pada Sabtu (3/12) sore, dirasakan hingga Kabupaten Pangandaran, Kota Banjar, Kabupaten Ciamis, Kota Kabupaten Tasikmalaya dan Bandung.

“Gempa Garut dirasakan hingga Pangandaran, Tasikmalaya, Banjar, Ciamis dan Bandung,” kata Koordinator Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) BPBD Jawa Barat, Hadi Rahmat dalam keterangan resminya, Sabtu (3/12) seperti dikutip dari Antara.

BPBD Provinsi Jawa Barat saat ini sedang berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Garut serta dengan BPBD di wilayah yang merasakan gempa.

Selain itu, BPBD Provinsi Jawa Barat hingga saat ini juga masih melakukan pendataan seperti kerusakan yang diakibatkan oleh gempa tersebut.

Sementara itu menurut laporan dari sejumlah warga di Garut, gempa bumi yang terjadi sore tadi tidak banyak menimbulkan kerusakan.

Di desa Cigadog kecamatan Cikelet dan desa Salawi, gempa hanya mengakibatkan retakan pada sejumlah bangunan rumah warga.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Pamengpeuk Dasep Rahmat.

Baca Juga  Lomba Fashion Show Kucing Bakal Digelar di Kota Bandung

“Menurut laporan dari RT/ RW di desa kami tidak ada bangunan yang terkena dampak gempa bumi yang terjadi sore tadi,” ujarnya. (Afr)