banner 970x250

Unpak Bogor Kukuhkan Sufmi Dasco Ahmad
Sebagai Guru Besar Ilmu Hukum

Bogor, Brilianews.com – Menteri Pertahanan R.I Prabowo Subianto menghadiri pengukuhan Sufmi Dasco Ahmad sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Hukum Universitas Pakuan,
di Sentul International Convention Center Bogor pada Kamis (1/12/2023).

Kader Partai Gerindra pimpinan Prabowo Subianto ini, kini menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR.RI).

Hadir pula pada pengukuhan tersebut Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo. Selain itu, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesudibjo, Sekjen Partai Gerindra yang juga Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani dan Fadli Zon.

Mengutip sambutan Ketua Umum Prabowo Subianto, anggota DPRD Provinsi Jabar Daddy Rohanady menyatakan, Guru Besar adalah orang yang bijak, bukan hanya sekedar pintar.

Baca Juga  Tanaman Asli Indonesia Berpotensi Dikembangkan Untuk Obat Herbal

“Kerena itu Gerindra beruntung ada kadernya yang menjadi guru besar, sebuah gelar yang tidak bisa digapai semua orang,” ucap Prabowo.

Sementara itu dalam orasi ilmiahnya berjudul “Pemilu demokratis dan bermartabat dalam bingkai semangat kedaulatan rakyat, Sufmi Dasco Ahmad
menyampaikan bahwa Pemilu merupakan konsekuensi logis penerapan konsep demokratisasi.

Partisipsi masyarakat dalam pemilu, akan menentukan arah bangsa yang dijamin UU.

“Dalam Pemilu Parpol memegang peran strategis. Konsekuensinya, parpol harus menjadi penampung saluran berbagai aspirasi,” tandasnya.

Sebagai kader Gerindra Daddy Rohanady menyatakan, kehadiran Dasco sebagai guru besar diharapkan banyak pihak menjadi pelopor.

Baca Juga  Hasil Pemeriksaan Tim Antemortem Terhadap 15.691 Hewan Kurban di Kota Bandung, Bebas PMK dan Antraks

“Prof. Sufmi Dasco Ahmad dapat memegang banyak peran yang sangat strategis sebagai motivator, fasilitator, katalisator, inovator, dan mentor. Hal itu tentu menguntungkan Partai Gerindra,” ujar Daddy yang merupakan dewan asal Dapil Jabar XII (Cirebon-Indramayu itu.

Daddy juga mengamini pernyataan Ketua Harian Partai Gerindra itu, bahwa Pemilu adalah pesta demokrasi. Oleh karena itu, harus dilakukan dengan semangat persaudaraan. (Ida)