banner 970x250

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo Raih Gelar Doktor Hukum dengan Yudisium Cumlaude

Kota Bandung, BriliaNews.com – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Bambang Soesatyo, meraih gelar doktor dari Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (Unpad), dengan yudisium cumlaude.

Acara yang berlangsung di Graha Sanusi Hardjadinata Unpad Bandung, Sabtu (28/1/2023),
dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju dan pemimpin lembaga negara.

“Sesuai dengan tradisi akademik, saudara berhak menggunakan gelar doktor, saya rektor mengucapkan selamat dan juga kepada keluarga saudara dalam meraih gelar tertinggi akademik,” kata Rektor Unpad Prof Rina Indiastuti.

Baca Juga  Presiden Jokowi Sambut Kunjungan Resmi PM Anwar Ibrahim di Istana Bogor

Rektor mengingatkan gelar doktor merupakan gelar yang memiliki tanggung jawab berat. Untuk itu, ia berharap ilmu yang telah didapat, disumbangkan untuk kepentingan negara.

Dihadapan tim penguji, Bambang Soesatyo berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul “Peranan Dan Bentuk Hukum Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN) Sebagai Payung Hukum Pelaksanaan Pembangunan Berkesinambungan Dalam Menghadapi Revolusi Industri 5.0 Dan Indonesia Emas”.

Pemilihan judul disertasi tersebut kata Bambang Soesatyo,
sebagai sumbangsih ilmunya untuk para mahasiswa berdasarkan pengalaman politiknya.

“Disertasi ini juga merupakan temuan atau inovasi yang memungkinkan untuk diterapkan, demi pembangunan negara yang berkesinambungan dalam setiap periode kepemimpinan presiden,” pungkasnya.

Baca Juga  Sinergi BUMN, KA Wisata Mak Itam di Sumatera Barat Kembali Beroperasi

(Afr)