banner 970x250

Atalia Dorong Perempuan Kuasai Teknologi Digital

Kab. Sumedang, BriliaNews.com – Ketua Umum Sekoper Cinta, Atalia Praratya Ridwan Kamil menyatakan, perempuan harus menguasai teknologi digital agar lebih berdaya dan memberikan kebermanfaatan bagi lingkungan hingga pelosok desa.

Karena itu kata Atalia ia terus mendorong pengembangan literasi digital bagi perempuan sampai di pelosok pedesaan.

“Alhamdulillah hari ini saya hadir di Sumedang untuk mendorong supaya pengembangan literasi digital itu bisa sampai ke pelosok seluruh wilayah Sumedang,” kata Atalia dalam arahannya kepada alumni Sekoper Cinta di Kabupaten Sumedang, yang akan mendapatkan pelatihan literasi digital, di Gedung Negara Kabupaten Sumedang, Sabtu (11/2/2023).

Baca Juga  Peringati Hari Santri di Tasikmalaya, Bey Machmudin : Masyarakat Sangat Antusias

Atalia mengapresiasi akselerasi dari Pemda Kabupaten Sumedang yang memiliki inovasi digital berbasis aplikasi, bernama Wakepo (WhatsApp Kebutuhan Informasi dan Pelayanan Online).

“Jadi di Sumedang ada Wakepo, aplikasi yang penting untuk diakses dan diinformasikan kepada masyarakat. Saya berharap apa yang dilakukan teman – teman di Sumedang khususnya Sekoper Cinta, bisa menginspirasi kota dan kabupaten lainnya,” ujar dia.

Atalia berharap perempuan alumni Sekoper Cinta yang mengikuti pelatihan Literasi Digital mampu mengikuti inovasi Pemda Kabupaten Sumedang, dengan menebarkan ilmu dan pengetahuan kepada masyarakat sekitar tentang kecanggihan teknologi digital.

Baca Juga  Tercerdas di Indonesia, Kota Bandung Masuk 50 Besar Smart City Dunia

“Semua progres yang saya lihat di Sumedang mampu mendorong perempuan menghadirkan kebaikan,” jelasnya.
(Ida)