banner 970x250

Gubernur Jabar Ridwan Kamil Resmikan Gedung Creative Center Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya, BriliaNews.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, meresmikan Gedung Creative Center Kota Tasikmalaya, Selasa (21/2/2023).

Gedung yang mengusung konsep panggung dan anyaman ini, dapat menjadi ruang bagi generasi muda untuk berkreasi.

Gedung ini dibangun, dirintis, oleh tiga wali kota, dari Pak Budiman hingga sekarang Pak Cheka.

“Kami berharap gedung ini sibuk, penuh dengan pameran, kelas seni, penuh dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Karena mengurusi pemuda adalah dibikin sibuk, tapi sibuknya hal-hal positif,” kata Ridwan Kamil.

Gubernur berharap ada banyak karya-karya luar biasa yang lahir dari Gedung Creative Center Tasikmalaya. Dengan begitu, Kota Tasikmalaya dapat menjadi barometer kreativitas generasi muda.

Baca Juga  TPA Sarimukti Kritis, Pemkot Bandung Siapkan Sejumlah Strategi Kurangi Sampah

“Gedung ini akan menjadi kawah candradimuka. Tempat lahirnya karya-karya yang luar biasa,” ucapnya.

Gedung Creative Center Kota Tasikmalaya dilengkapi dengan grand public stairs yang nyaman untuk aktivitas publik, mulai dari bermain musik sampai kuliah terbuka.

Pengunjung pun dapat menjelajahi ruang-ruang luar, semi-terbuka, dan ruang dalam. Ruang pameran tidak hanya untuk memamerkan hasil akhir, tetapi juga bagaimana proses kreatif dapat terjadi, sehingga dapat dipergunakan sebagai ruang workshop seni.

Selain itu, terdapat pula serambi-serambi yang mengelilingi di luar ruang pameran. Sedangkan untuk akses difabel, terdapat lift yang mencapai semua lantai bangunan.

Baca Juga  Terus Dikembangkan “Eco Green Tourism” di Objek Wisata Jawa Barat

Kang Emil berharap ada banyak karya-karya luar biasa yang lahir dari Gedung Creative Center Tasikmalaya. Dengan begitu, Kota Tasikmalaya dapat menjadi barometer kreativitas generasi muda. (Ida)