banner 970x250

Jelang Ramadhan, Stok Beras di Kota Bandung Aman Hingga 3 Bulan Kedepan

Kota Bandung, BriliaNews.com
Cadangan pasokan beras di kota Bandung, masih tetap aman sampai tiga bulan ke depan.

Walikota Bandung Yana Mulyana menyatakan, untuk beras di tiga bulan ke depan stoknya aman. Kalau misalkan terjadi lonjakan harga, bisa lakukan Operasi Pasar.

“Bahan pangan kita pastikan stok dulu. Mudah-mudahan kita bisa kendalikan harga-harga. Untuk beras, saya cek di tiga bulan ke depan stoknya aman. Kalau misalkan terjadi lonjakan harga, kita bisa lakukan Operasi Pasar, karena stoknya cukup banyak untuk beras,” ungkap Yana,
Sabtu (4/2/2023).

Sedangkan soal minyak goreng (migor) bersubsidi “Minyakita”, ia akui terjadi penipisan stok di pasaran. Meski begitu, pihaknya terus berkoordinasi dengan Kementerian Perdagangan, untuk menambah jumlah suplai migor di Kota Bandung.

Baca Juga  Bey Machmudin Lepas Keberangkatan Jemaah Haji dari Bandara Kertajati

“Kami selalu berkoordinasi dengan Kementerian Perdagangan untuk suplainya diperbanyak. Semoga bisa membantu pengendalian harga menjelang hari besar keagamaan khususnya di hari raya Idulfitri,” ujarnya.

Selain menjaga stok bahan pokok, Pemkot Bandung juga terus mengawal kemananan jelang Ramadan, agar masyarakat bisa beribadah sahur maupun salat tarawih dengan aman dan nyaman.

“Untuk kasus kriminal kita terus kawal keamanan di Kota Bandung. Kejahatan itu terjadi jika ada kesempatan. Kita saat ini sudah mengupayakan agar celah kesempatan itu bisa dipersempit,” jelasnya.

Ia juga mengimbau masyarakat turut berpartisipasi untuk melakukan siskamling. Minimal dengan siskamling, lingkungan tempat tinggal di sekitar kita bisa lebih terjaga.

Baca Juga  Alih Kelola Swasta ke Negeri, Jumlah SLB Negeri di Jabar Bertambah

“Kalau itu kita jaga sama-sama, potensi atau kesempatan kejahatan mudah-mudahan berkurang,” ucapnya.

Pemkot Bandung melalui Satpol PP juga rutin berpatroli bersama aparat kewilayahan dan Dinas Perhubungan (Dishub).
(Adi)