banner 970x250

Petugas KAI, Bantu Proses Persalinan Penumpang Diatas KA Kahuripan

Bandung, BriliaNews.com – Petugas KAI membantu proses persalinan salah seorang pelanggan di atas Kereta Api Kahuripan.

Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Mahendro Trang Bawono menuturkan, kejadian bermula saat salah satu pelanggan yang sedang hamil menaiki KA Kahuripan relasi Kiaracondong – Blitar.

Dalam perjalanan memasuki Stasiun Bojong, pelanggan kereta bernama Salsabilla dengan tiket tujuan Stasiun Lempuyangan, merasakan sakit dan kontraksi pada perutnya seperti hendak melahirkan.

“Petugas KA Kahuripan dengan sigap membantu proses persalinan dan pada pukul 02.50 pelanggan tersebut melahirkan secara normal bayi dengan jenis kelamin laki-laki,” kata Mahendro dalam keterangan tertulisnya, Kamis (9/2/2023).

Baca Juga  Tidak ada Penculikan Anak di Kota Bandung, Yana Mulyana Minta Tetap Waspada

Menurutnya, proses persalinan juga dibantu salah seorang pelanggan KA Kahuripan, yang berprofesi sebagai bidan.

Petugas KA Kahuripan kemudian segera berkoordinasi dengan petugas Kesehatan dan Pengamanan Stasiun Banjar yang sedang berdinas, bahwa terdapat pelanggan yang melahirkan di kereta ekonomi 5.

“Sesampainya di Stasiun Banjar, petugas yang didampingi suami pelanggan tersebut, langsung membawa bayi dan ibunya ke RS Mitra Idaman untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,” ujarnya.

Mahendro menghimbau pelanggan, agar tidak segan-segan meminta bantuan atau pertolongan kepada petugas baik didalam KA maupun diarea stasiun jika membutuhkan bantuan.

Baca Juga  Jabar Terbaik se Indonesia Dalam Indeks Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2023

“KAI Daop 2 Bandung juga mengimbau untuk tetap jaga kondisi dan selalu utamakan keselamatan,” ucapnya.

Ediror : Ida