banner 970x250

60 Penyandang Disabilitas di Kabupaten Tasikmalaya Dapat Bantuan ATENSI

Kab. Tasikmalaya, Kementerian Sosial melalui Sentra Terpadu Pangudi Luhur Bekasi, menyalurkan bantuan
Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) kepada PPKS (Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial) Penyandang Disabilitas Grahita dan rungu wicara, di Panti Guna Sholihah Aisyiyah Kabupaten Tasikmalaya, pekan ini.

Bantuan berupa paket kebutuhan dasar sembako, perlengkapan sekolah, kebersihan diri dan nutrisi bagi PPKS, diberikan kepada 60 orang yang merupakan penerima layanan dalam panti binaan Panti Guna Sholihah Aisyiyah di Desa Singaparna Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya.

PPKS binaan panti Guna Sholihah yang tinggal didalam panti adalah anak-anak yang berasal dari berbagai daerah di provinsi Jawa Barat.

Baca Juga  Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Buka Forum Silaturahmi Masyarakat Adat

Mereka diberi akses pendidikan mulai dari tingkat SD sampai tingkat SLTA dan umumnya mengikuti pendidikan di sekolah milik yayasan Aisyiyah Kabupaten Tasikmalaya yang terletak satu lokasi dengan panti.

Pimpinan Panti Guna Sholihah Aisyiyah Hj. Sukaesah menyampaikan terimakasih atas bantuan ATENSI yang diberikan kepada anak-anak asuhnya.

“Semoga dengan adanya bantuan ini bermanfaat buat mereka dan lebih semangat lagi dalam meraih impiannya, sebagaimana anak-anak pada umumnya,” kata
Sukaesah.

Baca Juga  Implementasi Pancasila Harus Dimulai Dari Masa Kanak-Kanak

Anak-anak penyandang Disabilitas binaan Panti Guna Sholihah Aisyiyah, tampak
ceria menerima bantuan, yang diserahkan oleh petugas dari Sentra Terpadu Pangudi Luhur Bekasi.

(Afr)