banner 970x250

PKS Jabar Apresiasi Sikap Ridwan Kamil Minta Batalkan Pemecatan Guru di Cirebon

Kota Bandung, BriliaNews.com – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRD Provinsi Jawa Barat, mengapresiasi sikap Gubernur Jawa Barat (Ridwan Kamil), yang meminta kepada sekolah / yayasan di Cirebon untuk membatalkan pemecatan seorang guru yang mengkritik dirinya di media sosial.

Muhammad Sabil Fadilah guru di SMK Telkom Cirebon dan SMKS Ponpes Minbauul Ulum, mengkritik postingan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Instagram, yang memberi apresiasi kepada siswa di Tasikmalaya karena memberikan sepatu kepada teman sekelasnya, Selasa (14/3/2023) lalu.

“Karenanya setelah berita itu hadir, saya sudah mengontak sekolah/yayasan, agar yang bersangkutan cukup dinasehati dan diingatkan saja, tidak perlu sampai diberhentikan,” kata Ridwan Kamil.

Baca Juga  Dua Personil Boy Band Korea Kenakan Batik, Ridwan Kamil Dorong Batik Indonesia Mendunia

Ketua Fraksi PKS DPRD Jabar Dr. H. Haru Suandharu mendukung permintaan Gubernur, agar membatalkan pemecatan tersebut.

“Kami mendukung permintaan Gubernur, karena pada hakikatnya kritik adalah bagian dari masyarakat yang demokratis. Sekeras apapun kritik itu, harus diterima oleh pemerintahan dan pemimpin, sehingga tidak tepat jika pengkritik harus menerima sanksi pemecatan,” ujar Haru Suandharu, di Bandung, Kamis (16/3/2023).

Menurutnya semua pihak telah bersepakat untuk membentuk pemerintahan yang demokratis dan juga masyarakat yang demokratis.

Baca Juga  Gubernur Jabar Ridwan Kamil Bertemu Tokoh Lintas Agama

Karenanya, pihak yayasan atau sekolah harus menunjukkan sikap demokratis tersebut. “Mekanisme dialog dan teguran adalah cukup, bukan dengan pemecatan,” tandasnya.

(Ida)