banner 970x250

Enam Orang yang Terjebak Dalam Lift Penyeberangan di Stasiun Cimekar Bandung Berhasil Dievakuasi

Kota Bandung, BriliaNews.com – Enam orang pelanggan yang terjebak dalam lift penyeberangan di stasiun Cimekar Kabupaten Bandung, berhasil di evakuasi.

Proses evakuasi oleh tim penolong berlangsung selama 40 menit, dengan membongkar lift yang mengalami kendala operasional tersebut.

Pada pukul 13.10 WIB seluruh penumpang yang berada dalam lift berhasil dikeluarkan.

Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Mahendro Trang Bawono menerangkan, kejadian tersebut terjadi pada Minggu (9/4) pukul 11.23 WIB, ketika 6 orang pelanggan KA Lokal hendak turun dari lantai 2 ke lantai 1 menggunakan lift yang terletak di sisi selatan Stasiun Cimekar baru.

Mendapati ada pelanggan yang terjebak dalam lift, petugas di stasiun segera menghubungi pihak Pemadam Kebakaran (Damkar), Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung serta Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) dari Kabupaten Bandung.

Baca Juga  Libur Akhir Pekan, PT KAI Daop 2 Jalankan Kereta Tambahan Relasi Bandung - Solo Balapan Malam PP

Petugas di stasiun juga menyiapkan peralatan guna menolong para pelanggan yang terjebak seperti peralatan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K), tandu, oksigen, serta kursi roda.

“Daop 2 Bandung berterimakasih kepada petugas Damkar, Basarnas, PMI, dan semua yang terlibat dalam evakuasi korban,” ucap Mahendro di Bandung, Minggu (9/4/2023).

Mahendro menuturkan, pihaknya akan berkoordinasi dan bekerjasama dengan Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan dan Balai Teknik Perkeretaapian Bandung, selaku pemilik proyek untuk melakukan evaluasi dan perbaikan secara bertahap terhadap kendala operasional lift tersebut.

Atas kejadian itu, KAI Daop 2 Bandung menyampaikan permohonan maaf.
Untuk sementara lift pada kedua stasiun di nonaktifkan.

Baca Juga  Penanganan Longsoran di Petak Jalur KA Ciganea - Sukatani Purwakarta Masih Dilakukan

“Sekali lagi kami memohon maaf atas kejadian tersebut. Kami akan lakukan evaluasi agar kejadian serupa tidak terulang. Untuk sementara lift pada kedua stasiun akan kami nonaktifkan,” tutup Mahendro.

Pewarta : Adi
Editor : Ida