banner 970x250

H+1 Lebaran 2023 Puncak Keberangkatan dari KAI Daop 2 Bandung

Kota Bandung, BriliaNews.com – Sehari detelah hari raya Idulfitri yang ditetapkan oleh pemerintah, volume pelanggan yang menggunakan moda transportasi KA justru semakin meningkat dan mencapai puncaknya.

Dari pantauan di Posko Angkutan Lebaran Daop 2 Bandung, sepanjang hari ini (Senin, 24/4) tercatat 17.934 pelanggan KA Jarak Jauh yang telah dan akan diberangkatkan dari seluruh stasiun wilayah Daop 2 Bandung.

“Dari data penjualan tiket, tercatat 17.934 pelanggan KA Jarak Jauh yang melakukan pemesanan tiket jarak jauh, pemberangkatan dari stasiun-stasiun se Daop 2 Bandung,” kata
Manager Humas Daop 2 Bandung, Mahendro Trang Bawono, Senin (24/4/2023).

Menurut Mahendro, pemberangkatan dari Stasiun Bandung menjadi yang tertinggi dengan jumlah pelanggan mencapai 8.508 orang, menyusul dari Stasiun Kiaracondong dengan 4.058 pelanggan dan dari Stasiun Tasikmalaya 1.847 pelanggan.

Baca Juga  Menag Yaqut Cholil Qoumas Minta Jaga Ukhuwah danToleran Sikapi Beda Awal Syawal

“Puncak keberangkatan dari Daop 2 Bandung justru terjadi setelah Lebaran, karena dipengaruhi pelanggan KA Argo Parahyangan (Gopar) jurusan Jakarta- Bandung. Dalam 3 hari terahir ini terjadi peningkatan 30% dari rata-rata harian jumlah penumpang dari stasiun Bandung tujuan Jakarta,” ujarnya.

Pada hari ini, kata Mahendro juga diprediksi merupakan puncak arus balik lebaran di wilayah Daop 2 Bandung, dengan jumlah kedatangan mencapai 17.718 pelanggan.

Stasiun Bandung dan Stasiun Kiaracondong menjadi dua stasiun dengan kedatangan pelanggan terbanyak. Jumlah pelanggan yang tiba di stasiun Bandung mencapai 8.732 dan di stasiun Kiaracondong sebanyak 4.050 pelanggan KA Jarak Jauh.

Baca Juga  PT KAI Daop 2 Bandung Layani Pemesanan Tiket Rombongan Non KLB, Berikut Syaratnya

“Menghadapi arus balik lebaran ini, Daop 2 Bandung menyiagakan petugas posko untuk pelayanan dan pengamanan, baik dari internal maupun eksternal,” pungkasnya. (Ida)