banner 970x250

Tiga Juta Anak di Jabar Telah Diimunisasi Polio

Kota Bandung, BriliaNews.com – Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Jabar Nina Susana Dewi mengungkapkan,
jumlah anak di Jabar yang telah diimunisasi per 10 April 2023, mencapai lebih dari tiga juta anak.

Untuk mencapai target imuniasi polio, pihaknya kata Nina akan melakukan rencana aks, dengan melakukan validasi data sasaran target menggunakan sampling data dari rumah ke rumah atau data sekunder lainnya.

Disamping itu, Fokus pada Percepatan Sub PIN Polio di beberapa titik prioritas risiko tinggi, melakukan Pelaksanaan Sub PIN Polio didampingi dengan sweeping door to door di hari yang sama di seluruh Puskesmas serta melakukan percepatan layanan di Kelompok Bermain dan PAUD secara serentak.

Baca Juga  Ridwan Kamil Sambut Baik Gerakan Pangan Mandiri

“Kami juga akan melaksanakan sweeping dengan memecah pos Imunisasi ke titik terkecil di masing-masing wilayah RW dengan target wilayah kelurahan/desa dalam satu hari dan melaporkannya melalui web keamanan vaksin secara manual berjenjang,” ucapnya.

Menurut Nina masyarakat bisa mendapatkan imunisasi Polio pada kegiatan Sub PIN ini di fasilitas pelayanan kesehatan terdekat seperti Puskesmas, Posyandu, hingga Rumah Sakit.

Baca Juga  Destinasi Wisata Situ Gede Dapat Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Tasikmalaya

Sub PIN dilakukan dalam 2 tahap, Sub PIN pertama berlangsung pada 3–15 April 2023, sedangkan Sub PIN kedua akan dimulai pada 15–27 Mei 2023.

Editor : Afrida