banner 970x250

KAI Apresiasi Petugas PJL Penyelamat Pejalan Kaki di Perlintasan Sebidang Kota Bandung

Kota Bandung, BriliaNews.com – PT KAI Daop 2 Bandung memberikan penghargaan kepada Rangga Novembriantina, petugas penjaga pintu perlintasan (PJL) yang dengan sigap menyelamatkan seorang pejalan kaki yang menyeberang di perlintasan sebidang jalan Laswi kota Bandung saat
KA Malabar relasi Bandung – Malang melintas di perlintasan tersebut pada Minggu (14/5) lalu.

Pejalan kaki yang merupakan pedagang asongan itu, nyaris celaka karena hampir menemper KA Malabar.

Apresiasi dan penghargaan berupa uang pembinaan dan piagam diserahkan oleh Manager Pengamanan KAI Daop 2 Bandung Kolonel Inf. Erwin, mewakili Managemen KAI di JPL 165A tempat Rangga bertugas, Selasa (16/5/2023).

Manager Humas Daop 2 Bandung Mahendro Trang Bawono mengatakan, penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih perusahaan atas kepedulian Rangga terhadap keselamatan kereta api dan pengguna jalan.

Baca Juga  Pembangunan Rumah Deret Tamansari Tahap I Tuntas Juni 2021

“Kami atas nama perusahaan sangat berterima kasih atas kepedulian Rangga terhadap keselamatan, bukan hanya kereta api tetapi juga pengguna jalan. Semoga apresiasi ini dapat memotivasi seluruh insan KAI, untuk bekerja dengan penuh amanah dan tanggungjawab,” lanjut Mahendro.

Rangga Novembriantina mulai berdinas di KAI tahun 2015 dan telah bertugas di JPL 204 Nagreg, JPL 177 Gedebage, dan JPL 181 Rancaekek, sebelum akhirnya di JPL 165A Jalan Laswi kota Bandung.

Selama berdinas, Rangga telah melakukan aksi serupa menyelamatkan nyawa pejalan kaki di perlintasan sebidang sebanyak 9 kali.

Mahendro menambahkan, berkat kesiagaan Rangga banyak pejalan kaki yang selamat dari kecelakaan dan terhindar dari maut.

Baca Juga  Kelulusan Peserta PPDB Jabar 2024 Dapat Dianulir Bila Terbukti Lakukan Kecurangan

“Semoga tindakan terpuji Rangga menjadi pengingat bagi masyarakat khususnya pengguna jalan, untuk selalu mematuhi aturan berlalu lintas. Selalu berhati – hati ketika melintasi perlintasan sebidang. Kami juga berharap masyarakat turut berpartisipasi menciptakan keselamatan bersama dan kelancaran perjalanan kereta api, ” tutup Mahendro.

Pewarta : Adi
Editor : Afrida