banner 970x250

Kampus UPI di Cibiru Dukung Pembentukan Lembaga Penyiaran TVUPI Digital

Bandung, BriliaNews.com – Kampus UPI di daerah khususnya Cibiru, sangat mendukung keberadaan lembaga penyiaran.

Direktur Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di Cibiru Prof. Dr. H. Asep Herry Hernawan mengatakan, keinginan memiliki lembaga penyiaran sendiri, sudah sejak lama disampaikan.

“Keinginan mempunyai lembaga penyiaran khususnya televisi, adalah untuk menyiarluaskan dan menyebarluaskan konten-konten yang kami buat. Para dosen dan guru, pada umumnya banyak memiliki konten, mereka sudah membuatnya,” katanya disela kegiatan Workshop Pembentukan Lembaga Penyiaran TVUPI Digital 2023 di beberapa waktu lalu.

Oleh karena itu, kata dia sudah waktunya TVUPI mempunyai lembaga penyiaran sendiri yang sudah berizin, agar lebih leluasa untuk menyebarluaskannya tanpa khawatir terjerat aturan hukum.

Baca Juga  UPI Anugerahi Doktor Kehormatan (Doktor Honoris Causa) Bagi Peter Hywel Coleman Pada Bidang Kebijakan Bahasa

Prof. Asep berharap, UPI mempunyai lembaga penyiaran, apakah yang sifatnya lembaga swasta atau komunitas. “Kita terus berupaya agar UPI mempunyai (lembaga penyiaran berizin), karena UPI gudangnya konten-konten pembelajaran terutama komponen pendidikan, ” tandasnya.

Ia mengatakan bila ada sarana dan prasarana penyalurannya, para dosen dan mahasiswa akan lebih terdorong dan termotivasi untuk membuat konten-konten baru, yang berkualitas dan dibutuhkan oleh masyarakat terutama masyarakat pendidikan.

“Kami sebagai pimpinan di kampus daerah, sangat berkomitmen untuk terbentuknya lembaga penyiaran,” tegasnya.

Kampus UPI di Cibiru memiliki prodi-prodi yang ada kaitannya dengan multimedia. Sementara itu, untuk aktifitas penyiaran televisi sudah dilakukan di sini.

Baca Juga  Kukuhkan Tujuh Guru Besar, UPI Masih Kekurangan Profesor

“Sama hal-nya dengan UPI Pusat, tentunya di kampus daerah juga ada program studi yang memiliki kaitan dengan program televisi. Jadi barangkali kita sudah boleh mengatakan bahwa pimpinan universitas memiliki komitmen bagus untuk mendukung pembentukan lembaga penyiaran di kampus UPI,” pungkasnya. 

(Adv)