banner 970x250

Mulai Hari ini KAI Commuter Wilayah II Bandung Berlakukan Jadwal Gapeka 2023, Stasiun Gede Bage Resmi Dioperasikan

Kota Bandung, BriliaNews.com – Mulai hari ini (1/6) KAI Commuter Wilayah 2 Bandung memberlakukan jadwal Gapeka 2023, dengan 58 perjalanan Commuterline lokal perhari.

Menurut VP Corporate Secretary KAI Commuter wilayah 2 Bandung Anne Purba, dalam Gapeka baru ini stasiun Gede Bage Bandung resmi dioperasikan untuk melayani naik turun penumpang.

“Guna memberikan kemudahan bertransportasi kepada pengguna, KAI Commuter resmi mengoperasikan Stasiun Gedebage pada Gapeka 2023, untuk melayani naik turun penumpang di Stasiun tersebut,” katanya, Kamis (1/6/2023).

Pada hari pertama dioperasikan sampai pukul 17.00, tercatat 600 lebih pengguna commuter line yang naik dan turun di stasiun Gede Bage. Sedangkan total pengguna commuter line pada waktu yang sama, mencapai 51.024 orang.

Baca Juga  321 Kepala Sekolah TK, SD dan SMP di Kota Bandung Ikut Tes Urine

Anne Purba menuturkan dengan pemberlakuan GAPEKA 2023, KAI Commuter berupaya untuk memaksimalkan pelayanan, sehingga pengguna dapat bermobilisasi dengan konektifitas antar kereta.

“Tentunya kami akan melakukan evaluasi terkait pelaksanaan GAPEKA 2023 ini, agar pelayanan semakin meningkat,” ujar Anne.

Ia menambahkan untuk mempermudah perjalanan Commuter Line Wilayah 2 Bandung, pengguna dapat menggunakan Aplikasi KAI Access untuk reservasi dan pembelian tiket perjalanan semua perjalanan Commuter Line.

“Informasi terbaru perjalanan Commuter Line wilayah 2 Bandung, dapat disimak melalui layanan 24 jam Contact Center 021-121, website commuterline.id dan layanan Media Sosial Twitter/Instagram @commuterline,” tuturnya.

Berikut jadwal Commuterline Bandung Raya :

  1. Relasi Padalarang (Pdl) – Cicalengka (Ccl) 40 Perjalanan/hari PP
  2. Commuterline Garut Relasi Cibatu (Cb) – Padalarang (Pdl) 2 Perjalanan/ hari PP
  3. Commuterline Walahar Relasi Cikarang (Ckr) – Purwakarta (Pwk) 10 Perjalanan/ hari PP
  4. Commuterline Jatiluhur Relasi Cikarang (Ckr) – Cikampek (Ckp) 2 Perjalanan/ hari PP
  5. Commuterline Garut Relasi Garut (Grt) – Purwakarta (Pwk) 4 Perjalanan/ hari PP
Baca Juga  Prof. Mochtar Kusumaatmadja Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional

Pewarta : Adi
Editor : Afrida